Bogor > Laporan Utama

Tempat-Tempat di Bogor yang Bisa Dikunjungi Saat Weekend

Jumat, 17 Maret 2017 16:30 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Kawasan Tepas Salapan Lawang Dasakerta.
Kawasan Tepas Salapan Lawang Dasakerta.
Foto : istimewa

Share this








Beragam tempat di Bogor menjadi menarik saat akhir pekan. Berikut adalah daftarnya.

BOGOR – Kota Bogor memang memiliki banyak objek wisata. Tapi, sejumlah tempat di Kota Hujan juga bisa jadi lokasi wisata dadakan.

Seperti Jalan Jend. Sudirman di Kecamatan Bogor Tengah misalnya. Saat hari-hari biasa, jalan ini ramai oleh kendaraan. Namun saat Minggu tiba, jalan ini dipenuhi oleh warga yang berolahraga. Ratusan pedagang yang menjual beragam kebutuhan juga memadati kawasan tersebut. Ini terjadi karena Jalan Jend. Sudirman menjadi Kawasan Tanpa Kendaraan bermotor (KTKB) setiap hari minggunya.

Selain Jalan Jend. Sudirman, kawasan sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB) di Jalan Jalak Harupat juga bisa jadi tempat nongkrong yang asyik di akhir pekan. Soalnya, keliling KRB ini memiliki pedestian yang cantik. Lampu-lampu artistik tertata rapi sepanjang fasilitas pejalan kaki itu. Kawasan ini juga bisa jadi tempat berfoto karena memiliki tampilan yang Instagramable.

Tak kalah cantik dengan kawasan keliling KRB, Taman Ekspresi di area Lapangan Sempur juga bisa jadi tempat hangout yang cozy. Soalnya, taman terasa teduh dengan atap berupa pepohonan rimbun. Menjelang malam, lampu-lampu di bawah kursi paralel yang ada di sana akan menyala dan membuat suasana menjadi romantis.

Satu lagi tempat yang tak kalah menarik di Bogor saat akhir pekan adalah Tepas Salapan Lawang Dasakerta. Area di sekitar Tugu Kujang ini memiliki trotoar yang lebar sehingga menyerupai teras. Dengan begitu, pengunjung bisa duduk-duduk santai sambil berbincang bersama teman di area tersebut. Tak lupa, lampu warna-warni yang menghiasi gapura besar di sana juga bakal membuat kegiatan foto-foto menjadi lebih menyenangkan.