Bogor > Laporan Utama

Suruh LSM Sidak Pembangunan RTLH, Camat Ciawi Didemo Warga

Rabu, 17 Mei 2017 16:31 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

bogor
Camat Ciawi, Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan
Foto : istimewa

Share this








Warga dari Desa Citapen merasa tersinggung karena pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembagian raskin diobok-obok LSM. Mereka diduga suruhan camat.

BOGOR - Bambang Setiawan, Camat Ciawi, didemo warganya yang merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan dia. Menurut keterangan warga, mereka melakukan aksi ini karena Bambang diduga menyuruh LSM untuk memperkarakan pembangunan RTLH dan pembagian raskin di Desa Citapen, Cibedug, dan Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Dalam aksi yang berlangsung di Desa Citapen, mereka menuntut Bupati Kabupaten Bogor mencopot Bambang dari jabatan Camat Ciawi.  Menurut Ketua RW di Desa Citapen, Aziz, permasalahan ini bukan hanya menyangkut Kepala Desa namun sudah melibatkan masyarakat.

“Persoalan ini bukan hanya menyinggung Kepala Desa tapi ini sudah menjadi urusan masyarakat. Kami sebagai warga yang melaksanakan pembangunan RTLH maupun Raskin dengan baik merasa sakit hati diorderkan atau dijerumuskan ke LSM,” katanya dalam orasi, Rabu (17/5/2017).

Baca juga : Ada Demo, Hindari Kawasan Gatot Subroto Arah Semanggi

Aziz menambahkan jika, hingga hari senin, pekan depan tidak ada tindakan tegas dari bupati, mereka akan membawa massa lebih banyak lagi.

“Kami berikan waktu sampai Senin depan (22/7/2017). Kalau tidak ada tindakan tegas dari Bupati, kami akan demo dengan massa yang lebih besar ke kecamatan,” tegasnya.