Bogor > Laporan Utama

Selama 2017, Ada 3 Kasus Anak Hilang di Bogor

Jumat, 17 Maret 2017 13:06 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Ilustrasi - Anak Hilang
Ilustrasi - Anak Hilang
Foto : istimewa

Share this








Dari ketiga kasus tersebut, dua anak sudah ditemukan dan satu masih dalam pencarian.

BOGOR – Total ada tiga kasus anak hilang di Bogor. Terakhir, kasus ini terjadi pada Naila Najib Bawajir. Bocah 8 tahun ini diduga diculik sejak Rabu (15/3/2017) lalu.

Naila diduga diculik karena ada saksi yang melihat bahwa siswi kelas 3 SDN Bondongan tersebut dibawa oleh dua orang misterius. Satu perempuan, dan satu laki-laki.

Sebelum Naila, kasus anak hilang juga sempat terjadi di Bogor. Kasus ini menimpa Ekin Sura Totonta Bangun (14) dan Farhany Ramadhina (17).

Ekin yang hilang sejak 28 Februari ditemukan di Brastagi, Sumatera Utara pada 4 Maret kemarin. Sementara Farhany yang hilang sejak 2 Maret, ditemukan keesokan harinya. Bedanya, Farhany yang mengaku sempat linglung dan ada di Bekasi ini ditemukan dekat sekolahnya, di Jalan pajajaran, Bogor Utara.

Baca Juga : Bau Busuk Warnai Pelabuhan Kaliadem Jakarta Utara

Maraknya kasus anak hilang ini berdekatan dengan penangkapan jaringan pedofilia oleh Polda Metro Jaya. Jaringan yang diketahui beroperasi sejak 2016 ini bergerak di media sosial Facebok dengan nama 'Official Candys Group'. Akun Facebook ini menyebar konten gambar, video, dan tulisan berbau pronografi anak.

"Para tersangka membuat grup pada media sosial Facebook dengan nama 'Official Candys Group' dan bertindak sebagai admin grup tersebut. Grup digunakan sebagai wadah untuk saling berbagi (share) video maupun gambar yang memuat konten pornografi anak," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan.

Ada 4 pelaku yang berhasil ditangkap. Keempatnya berinisial WW alias SNL alias MBU (27), DS alis IL alias INy (24), DF alias TK alias DY (17), dan SDHW alias SH alias DT (16). Sementara korban kejahatan mereka berjumlah 8 orang, dengan rentang umur 5 hingga 12 tahun dari Jakarta, Malang, dan Kabupaten Bogor.