Bogor > Laporan Utama

Sambut Ramadan, Polsek Parung Panjang Sita Ratusan Miras dan Petasan

Rabu, 17 Mei 2017 16:57 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

bogor
Ilustrasi operasi miras
Foto : istimewa

Share this








Operasi cipta kondisi dilakukan polsek parung panjang dalam rangka mengambut bulan suci ramadan.

BOGOR - Operasi cipta kondisi jelang bulan ramadan dilakukan jajaran kepolisian Polsek Parung Panjang. Alhasil dari beberapa toko yang disatroni, ratusan Miras dan puluhan ribu petasan disita. Sedikitnya ada  329 botol minuman keras berbagai jenis dan ukuran dan 15 ribu petasan dengan berbagai ukuran.

Operasi dipimpin oleh Kapolsek Parung Panjang, Kompol Lusi Saptaningsih. Pada penyisiran pertama disita132 botol miras dari warung Imam Virgo di Kampung Cikabon RT 01, RW 02 Desa Parung, Kecamatan Parung Panjang dan warung Danis di Kampung Mekar Mulya RT 01, RW 03 Desa Parung Panjang Bogor. Kemudian dilanjutkan ke penjual petasan diwilayah Pasar Parung Panjang.

“Di Pasar Parung Panjang, kami sita 15.000 buah petasan dengan ukuran besar dan kecil dari 2 toko milik H. Sambah 50, dan H.Sahlan, 53. Keduanya kami minta buat surat pernyataan untuk tidak lagi menjual bahan ledak berbahaya,”kata Kompol Lusi Saptaningsih, Kapolsek Parung Panjang, Rabu (17/5/2017).

Baca juga : Jelang Ramadan, Satpol PP DKI Intensif Awasi Miras

Jelang malam, petugas mendatangi warung jamu diwilayah Cikabon. Diamankan 15 botol miras dari warung Uda 28, dan warung lain yang masih berdekatan sebanyak 72 botol miras.

“Operasi kami lanjutkan hingga menyita 132 botol miras dari berbagai merek,”tutup Kompol Lusi.