Bogor > Laporan Utama

Ribuan Siswa Akan Meriahkan Gemarikan di Bogor

Jumat, 15 September 2017 18:00 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Taman Sempur Bogor, akan menjadi lokasi Gemarikan pada 24 September mendatang.
Taman Sempur Bogor, akan menjadi lokasi Gemarikan pada 24 September mendatang.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Sebanyak 1.000 siswa SD dan SMP dipastikan akan meriahkan Gemarikan di Bogor yang berlangsung di Taman Sempur Bogor pada 24 September mendatang.

BOGOR - Sebanyak 1.000 siswa SD dan SMP se-Kota Bogor dipastikan akan memeriahkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Kegiatan yang digelar Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor ini akan diselenggarakan di Taman Sempur, Bogor Tengah 24 September mendatang.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor Wina mengatakan, 1.000 siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut, yakni 500 siswa SD dan 500 siswa SMP. Pada acara Gemarikan nanti mereka akan membuat konfigurasi berbentuk ikan.

"Konfigurasi ini akan difoto dan di video dari udara sehingga akan terlihat indah dan menarik," ujar Wina saat ditemui di taman Sempur Bogor, Jumat (15/09/2017).

Selain membentuk konfigurasi ikan,lanjut Wina, para siswa juga menampilkan senam ikan. Mereka juga akan membawakan lagu Gemar Iman plus koreografinya yang diciptakan khusus oleh tim SD Gunung Gede.

Adapun sekolah yang akan memeriahkan Gemarikan di Bogor, antara lain SDN Gunung Gede, SDN Polisi 1, SDN Sempur Kidul, SDN Sempur Kaler dan SDN Kampung Rambutan. Sedangkan untuk tingkat SMP yakni SMPN 1, 2, 3, SMPN 11 dan SMPN 20 Kota Bogor.