Bogor > Laporan Utama

Final Piala Presiden 2017

Ribuan Aremania Serbu Stadion Pakansari

Jumat, 10 Maret 2017 19:51 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Bola.com

Aremania.
Aremania
Foto : istimewa

Share this





Rencananya, lebih dari 40 bus akan membawa rombongan Aremania ke Stadion Pakansari, Cibinong pada Sabtu (11/3/2017) pagi.

BOGOR – Arema FC tidak dibiarkan berjuang sendiri dalam laga final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017) malam. Soalnya, sekitar 2.000 Aremania dikabarkan akan datang ke Stadion Pakansari, Cibinong, untuk mendukung tim kesayangannya. Mereka datang menggunakan bus yang jumlahnya mencapai 41 unit.

Ribuan Aremania itu tidak hanya berasal dari Malang. Tapi juga dari wilayah Jabodetabek, serta beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka tidak ingin meninggalkan tim kesyangannya bertanding melawan Pusamania Borneo FC pada laga pamungkas tersebut.

Baca Juga : Lagi, Stadion Pakansari Jadi Tempat Laga Pamungkas 

Bus yang digunakan para suporter ini berasal dari berbagai sumber. Ada yang dari sumbangan Pemkot Malang, Pemkab Malang, hingga bus yang disewa sendiri oleh Aremania.

”Rinciannya 25 bus dari pemerintah setempat. Sedangkan 16 bus disewa Aremania sendiri,” jelas Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dengan jumlah bus sebanyak itu, diperkirakan bakal ada 2.000 Aremania yang memadati Stadion Pakansari pada pertandingan final nanti.

Bus tersebut berangkat secara terakomodir pada Sabtu (11/3/2017) pagi, di depan Balaikota Malang. ”Namun masih banyak Aremania yang berangkat sendiri di luar rombongan. Karena itu, atmosfer partai final akan terasa luar biasa nanti,” imbuh Sudarmaji.