Bogor > Laporan Utama

Rem Tronton Blong, 12 Kendaraan Ringsek di Tol Lingkar Luar Bogor

Selasa, 13 Juni 2017 17:16 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Kecelakaan di Tol Lingkar Luar Bogor.
Kecelakaan di Tol Lingkar Luar Bogor.
Foto : istimewa

Share this








Kecelakaan beruntun diakibatkan salah satu kendaraan berjenis tronton mengalami rem blong di Tol Lingkar Luar Bogor.

BOGOR - 12 kendaraan ringsek akibat kecelakaan beruntun di Tol Bogor Out Ring Road (BORR) atau Tol Lingkar Luar Bogor arah Dramaga. Lokasi kecelakaan itu terjadi menjelang pintu keluar tol atau di exit tol. Menurut Prima Hermansyah yang berada di lokasi kejadian, kendaraan yang melaju cukup kencang sedangkan posisi keluar tol adalah turunan.

"Ada sekitar 12 mobil yang mengalami kecelakaan. Posisinya ada di exit tol BORR, itu yang mau ke Dramaga, di situ posisi keluar tolnya turunan. Mungkin cukup kencang juga kecelakaannya," kata Prima Hermansyah, Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 16.15 WIB.

Sementara itu, Chandra petugas Sentra Komunikasi pengelola Tol BORR mengatakan ada dua korban yang dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dia menyebut kecelakaan ini diduga karena rem truk tronton blong. 

"Ada dua korban yang dibawa ke RS terdekat. Penyebab kecelakaan rem blong dari truk tronton bermuatan semen cair. Dia menyeruduk dari belakang," ucap dia.

Akibat kecelakaan ini terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer di ruas jalan yang menuju Dramaga ini. Sementara untuk arus lalu lintas di arah sebaliknya ramai lancar, saat ini lalu lintas sedang diatur petugas.