Bogor > Laporan Utama

Ratusan Personel Amankan Proses Eksekusi Wisma Latimojong Bogor

Rabu, 13 September 2017 13:47 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Personel Polri tengah tengah berjaga-jaga di lokasi eksekusi Wisma Latimojong Bogor
Personel Polri tengah tengah berjaga-jaga di lokasi eksekusi Wisma Latimojong Bogor.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Dalam eksekusi Wisma Latimojong, PN Kota Bogor dibantu oleh ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri.

BOGOR- Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor mengeksekusi lahan Wisma Latimojong yang ditempati mahasiswa Sulawesi Selatan di Jalan Sumeru, Bogor Tengah, Rabu (13/9/2017).

Dalam eksekusi ini, PN Kota Bogor dibantu oleh ratusan petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri. Sejak pagi, petugas telah berjaga di sekitar lokasi untuk mengamankan proses eksekusi lahan agar berlangsung tertib.

"Kami membantu proses pengamanan eksekusi yang dilaksanakan hari ini. Kami mengerahkan personel sesuai SOP, ada sekitar 4 SSK atau 400 personel. Ini kami lakukan apabila terjadi eskalasi meningkat," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Untuk mengamankan proses eksekusi lahan, petugas juga menutup ruas Jalan Sumeru yang berada di sekitar lokasi. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan. Beberapa pengguna jalan terpaksa harus memutar balik atau menunggu hingga proses eksekusi selesai.

"Jalan kita tutup karena menyangkut masalah keamanan. Apalagi ini kan tempat keramaian, jadi kita mengantisipasi dalam proses eksekusi ini. Tapi setelah eksekusi selesai, jalan kita buka lagi," ungkap Ulung.

Sementara petugas dari Dishub dan Satpol PP Kota Bogor terlihat mengakut perabotan seperti lemari, meja, kursi dan lain sebagainya dari dalam wisma Latimojong ke atas truk untuk diamankan.