Bogor > Laporan Utama

Perusak Taman Ekspresi Sempur Dibekuk

Senin, 20 Maret 2017 17:50 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Taman Ekspresi Sempur.
Taman Ekspresi Sempur.
Foto : istimewa

Share this








Para pelaku vandalisme ini diamankan petugas Park Ranger, dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Bogor Tengah.

BOGOR - Papan imbauan di Taman Ekspresi Sempur, Bogor Tengah, menjadi rusak akibat tangan-tangan usil tidak bertanggung jawab. Beruntung, petugas Park Ranger yang ada di lokasi langsung menangkap para pelaku sebelum meninggalkan taman.

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkin) Kota Bogor Erwin Gunawan menjelaskan, kejadian pengrusakan papan nama di Taman Ekspresi itu terjadi Minggu (19/3/2017) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

“Pelakunya 3 orang. Setelah di introgasi di lokasi oleh petugas Park Ranger, mereka langsung dibawa ke Polsek Bogor Tengah untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Erwin.

Setelah melalui tahap pemeriksaan di kantor Polisi, lanjut Erwin, ketiga pelaku pengrusakan tersebut diwajibkan untuk mengganti kerusakan yang telah dilakukannnya. Ketiganya pelaku pun menyatakan siap bertanggung jawab untuk menggantinya.

Terkait aksi vandalisme di sejumlah taman di Kota Bogor, Erwin mengaku bahwa pihaknya selalu memberikan imbauan melalui papan nama maupun melalui media lainnya. Namun apabila sudah diluar batas kewajaran, seperti coret-coret hingga pengrusakan, pihaknya menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan mereka siap membantu,” tegasnya.


Rahasia Menjaga Wudhu

dibaca 258 kali