Bogor > Laporan Utama

Perampok Penembak Davidson Pernah Beraksi di Taman Topi Bogor

Minggu, 18 Juni 2017 16:00 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Korban tewas pencurian dengan senjata api di Cengkareng, Jakarta Barat.
Korban tewas pencurian dengan senjata api di Cengkareng, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Selain di Jakarta Barat tempat Davidson Tantono dirampok serta ditembak mati, komplotan perampok ini juga beroperasi di berbagai daerah, termasuk Bogor.

BOGOR – Komplotan perampok yang menembak mati Davidson Tantono (31) di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, ternyata telah melakukan aksi perampokan di berbagai daerah. Salah satu daerah yang sering dijadikan target operasi mereka adalah Kota Bogor.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, berdasarkan catatan kepolisian, sejak April 2017-Juni 2017 komplotan ini sudah malang melintang melakukan aksinya di lintas provinsi. Komplotan ini memang dikenal sadis dan kerap melukai para korbannya.

Tidak tanggung-tanggung, setiap kali beraksi, komplotan ini bisa membawa hasil puluhan hingga ratusan juta rupiah. Seperti saat merampok di T‎angerang, komplotan ini mengantongi uang Rp 60 juta, di Cidahu Rp 60 juta, di Pesing, Jakarta Barat Rp 80 juta.

Selanjutnya di Pemda Bogor Rp 60 juta, di Kampung Melayu Rp 60 juta, di Taman Topi Bogor Rp 40 juta, Pasar Minggu Rp 70 juta, Kalimalang Rp 50 juta, Cikarang Rp 150 juta, hingga Kedung Halang Bogor Rp 100 juta.

Seperti diketahui, dalam pengungkapan perampokan terhadap Davidson, polisi baru berhasil menangkap empat pelaku yakni DTK, IR, TP dan M. Satu pelaku yakni IR, wakil kapten, terpaksa ditembak mati petugas karena melawan saat hendak ditangkap di Bogor, Jawa barat. Hingga kini, eksekutor atau kapten yang menembak Davidson masih diburu polisi.

Baca Juga : Aparat Tembak Mati Pelaku Perampokan Davidson

Sementara diberitakan sebelumnya, Davison Tantono  tewas bersimbah darah lantaran ditembak pelaku pencurian di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) 34 - 11712, Jalan Daan Mogot KM 12, Kelurahan Cengkareng Timur,  Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017).

Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Purnomo mengatakan, saat itu korban sedang menambal ban area SPBU. Namun seketika, pelaku mengambil tas di dalam kendaraan Inova Nopol B 1136 GHY dan membawa kabur tas milik korban.

"Korban sempat melawan tapi pelaku justru mengambil pistol dan menembak korban ke arah kepala," kata Purnomo

Baca Juga : Pria Tewas Ditembak Perampok di Cengkareng