Bogor > Laporan Utama

Mengenal Jenis Burung Langka di The Jungle Bird Park Bogor

Sabtu, 07 Oktober 2017 18:08 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Arimbi M

Selain rekreasi, pengunjung juga bisa mengenal jenis burung langka di The Jungle Bird Park Bogor.
Selain rekreasi, pengunjung juga bisa mengenal jenis burung langka di The Jungle Bird Park Bogor.
Foto : Arimbi Margono

Share this








The Jungle Bird Park Bogor jadi wahana rekreasi sekaligus edukasi. Pasalnya, pengunjung bisa mengenal jenis burung langka di Indonesia.

BOGOR - Tak perlu jauh-jauh ke Bali Bird Park untuk bermain dengan burung-burung pintar dari berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya, di Kota Bogor juga terdapat wahana yang menghadirkan tempat serupa,  yaitu The Jungle Bird Park yang berlokasi di Komplek Bogor Nirwana Residece.

Minia Artpita Barus, Marketing Komunikasi Manager The Jungle mengatakan, The Jungle Bird Park merupakan salah satu wahana edukasi yang disiapkan untuk pengunjung.

"Kami memang khusus menyiapkan wahana ini untuk para pengunjung atau sekolah yang ingin melakukan edukasi tentang binatang khususnya burung,"jelasnya.

Lanjut Minia, The Jungle Bird Park memiliki koleksi puluhan jenis burung yang sudah mulai langka untuk ditemui. Uniknya ada beberapa burung yang sudah jinak dan dapat berinteraksi dengan pengunjung yang datang. Namun tetap harus dengan pengawasan petugas The Jungle Bird Park.

"Nanti ada berbagai kegiatan yang dilakukan anak-anak, yaitu pengenalan jenis-jenis burung, bahkan perilaku burung-burung. Lalu ada kegiatan menggambar dan mewarnai, pengisian Lembar Kerja Siswa yang kami sediakan, dan terakhir ada kuis iteraktif dan pembagian hadiah,"kata wanita yang akrab disapa Mini ini.

Untuk masuk area The Jungle Bird Park pengunjung hanya membayar tiket masuk The Jungle Waterpark sebesar Rp 80 ribu untuk weekdays dan Rp 100 ribu Weekends.

"Nah, jadi setelah melakukan aktivitas di Bird Park anak-anak bisa bermain air di The Jungle Watterpark. Pokonya bisa menikmati semua fasilitas yang ada di The Jungle,"jelasnya

Jangan lewatkan juga aksi mereka pada “Bird Show” dengan jadwal atraksi burung-burung lucu pada waktu tertentu.