Bogor > Laporan Utama

Mau Nikah, Calon Pengantin di Bogor Harus Bayar

Kamis, 10 Agustus 2017 19:56 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

ilustrasi menikah di KUA.
Ilustrasi menikah di KUA.
Foto : istimewa

Share this








Calon pengantin yang Desa Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor harus membayar Rp600 ribu saat akan melangsungkan pernikahan.

BOGOR - Calon pengantin asal Desa Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, bernama AA (20) dan JA (23), Niat mau menikah gratis di KUA, namun mereka harus kembali ke rumah dan membayar kepada negara Rp600 ribu.

“Saya gak tahu. Saya bersama istri dan keluarga langsung menuju kantor KUA Cibungulang. Eh, ternya gak bisa karena bukan jam kerja. Terpaksa balik lagi ke rumah dan membayar Rp600 ribu untuk akad nikah,” ujar JA, Rabu (09/08/2017) kemarin.

Dia mengungkapkan jika kejadian serupapun sudah terjadi berkali-kali. Dimana banyak pasangan pengantin yang memiliki taraf ekonomi rendah ingin menikah secara sah dan gratis di kantor KUA malah gagal.

Sementara itu Kepala KUA Cibungbulang, Baday mengatakan, memang banyak yang miskomunikasi. Namun, selama jam kerja tentu bisa dilakukan. “Justru nikah di kantor itu harus jam dan hari kerja. Kalau tidak, ya gak bisa,” tandasnya.