Bogor > Laporan Utama

Jelang Lebaran, Bengkel Sepeda Motor Sudah Ramai

Minggu, 18 Juni 2017 19:16 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Bengkel Motor
Suasana di bengkel sepeda motor. (ilustrasi/istimewa)
Foto :

Share this








Jelang Lebaran, bengkel sepeda motor sudah mulai diramaikan dengan para pelanggan yang hendak mudik menggunakan roda dua tersebut.

BOGOR – Seminggu jelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, layanan servis sepeda motor di sejumlah bengkel di Kota Bogor, Jawa Barat, mulai dipadati pelanggan,

Salah satunya,  Davin's Bengkel yang terletak di Jl Semeru, Kota Bogor, Minggu (18/6/2017), tampak padat dan disibukkan jasa servis moto sejak pagi. Menurut pemilik bengkel, Andreas (35) layanan servis meningkat sejak H-10 Lebaran, kebanyakan pelanggan lama.

"Sudah mulai kewalahan sekarang, mendekati lebaran yang mau servis motor lebih banyak," tuturnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah layanan servis karena kebanyakan masyarakat menggunakan sepeda motornya untuk keperluan mudik lebaran di kampung halaman.

"Mudiknya beragam, ada yang di wilayah Jawa Barat, ada juga yang ke Jawa Tengah," kata Andreas.

Kebanyakan jasa servis yang diminta oleh pengguna motor adalah servis lengkap, seperti ganti oli, cek rem, lampu, ataupun ganti rantai sepeda motor.p 40 ribu bermotor. Jasa servis belum termasuk biaya ganti oli, atau suku cadang lain.

Tahun ini, lanjutnya, ada kenaikan biaya suku cadang sepeda motor khususnya oli dari harga Rp35 ribu menjadi Rp37 ribu per tabung.

"Kenaikan dari pabriknya, kami juga tidak tau penyebabnya apa," kata Andreas.