Bogor > Laporan Utama

Istana Bogor Peringati Sumpah Pemuda dengan Gaya Kekinian

Minggu, 29 Oktober 2017 18:01 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Nasarudin Albaany

Suasana peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor.
Suasana peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor. (Dok. Istimewa)
Foto : istimewa

Share this








Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Istana Bogor pada Sabtu (28/10/2017) nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

BOGOR-Pasalnya, tidak ada acara seremonial, namun kompleks istana kepresidenan disulap menjadi sebuah tongkrongan anak muda yang kekinian. Dari foto-foto yang dikirimkan petugas Denpom III/1 Siliwangi Bogor, Kopka Indra kepada infonitas.com tergambar suasana santai dan jauh dari kesan formal di peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 ini.

Mulai dari kursi dan meja yang disusun seperti suasana cafe, hingga food truck yang menjajakan makanan dan minuman hadir di kompleks Istana Kepresidenan Bogor. Bahkan, di tengah-tengah juga disediakan sebuah panggung musik hiburan bagi tamu undangan.

Presiden RI, Joko Widodo yang hadir di Istana Bogor juga terlihat santai dengan menggunakan busana kasual. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini nampak menggunakan kaos putih berlengan panjang, celana jeans biru dan sepatu kets abu-abu.

Dibeberapa foto juga memperlihatkan Jokowi yang ditemani oleh Menpora Imam Nachrawi dan Kepala Bektaf Triawan Munaf nampak mengunjungi salah satu stand food court yang dipersiapkan oleh pihak panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bermain bulutangkis dengan atlet nasional yakni, berpasangan dengan Kevin Sanjaya melawan Marcus Fernaldi dan Gregoria Mariska.