Bogor > Laporan Utama

Gebyar Ikon Nusantara 2017 Tampilkan Beragam Seni Budaya

Kamis, 12 Oktober 2017 14:15 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Nasarudin Albaany

Ganjar Sobana, Managing Director PT Indonexy Organizer
Ganjar Sobana, Managing Director PT Indonexy Organizer saat konferensi pers Gebyar Ikon Nusantara 2017
Foto : Nasarudin Albaany

Share this








Gebyar Ikon Nusantara 2017 kerja sama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dengan PT Indonexy Organizer selaku penyelenggara.

BOGOR-Acara yang akan menampilkan beragam seni budaya tersebut akan diselenggarakan pada 24 - 26 November 2017 di Lapangan IPB Baranabgsiang, Kota Bogor. 

Managing Director PT Indonexy Organizer, Ganjar Sobana mengatakan, nantinya sejumlah provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia akan menampilkan ikon-ikon cagar budaya atau identitas daerahnya masing-masing. Selain itu, juga akan ikut ditampilkan ikon industri serta seni budaya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mempromosikan potensi pariwisata juga seni budaya yang ada di Indonesia kepada masyarakat luas, terutama kepada wisatawan mancanegara," kata Ganjar, Kamis (12/10).

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya menjaga dan melestarikan kekayaan budaya serta kearifan lokal peninggalan para leluhur.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai sarana promosi dan publikasi disamping sebagai bentuk wisata edukasi bagi pelajar, mahasiswa, dan umum. Ini termasuk untuk membangun komunikasi strategis pemasaran produk-produk potensial dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta seni budaya.

"Untuk rangkaian kegiatannya nanti akan ada pameran, karnaval dan fashion, pagelaran seni budaya, dan pentas aksi tren. Diperkirakan karnaval nanti akan diikuti peserta sebanyak 500 orang," pungkasnya.