Bogor > Laporan Utama

Corat-Coret Tembok, Belasan Remaja Bogor Diminta Buka Baju

Jumat, 14 Juli 2017 15:45 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Petugas Satpol PP saat mengamankan belasan remaja yang melakukan vandalisme.
Petugas Satpol PP saat mengamankan belasan remaja yang melakukan vandalisme.
Foto : istimewa

Share this








Belasan remaja yang tengah asyik melakukan aksi corat-coret tembok atau vandalisme di Jalan Pajajaran Bogor, ditangkap Satpol PP yang tengah berpatroli.

BOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menangkap sekelompok remaja yang sedang meminum minuman keras (miras) dan melakukan aksi vandalisme (coret-coret) di taman Pangrango, jalan Pajajaran Bogor. Aksi tersebut didapati saat Satuan Pol PP Kota Bogor saat menggelar kegiatan Park to Park Patrol, dini hari tadi.

Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, pascalebaran, pihaknya memang mengintensifkan patroli dari taman ke taman. Patroli yang dilakukan diawali dari Taman Heulang, lalu lanjut ke Taman Air mancur, Paranginan, Sempur, Ekspresi dan terakhir di taman Pangrango.

Di lokasi terakhir, pihaknya melihat anak-anak remaja sedang berkumpul. Jumlahnya ada sekitar 12-13 orang. Ketika dihampiri, ditemukan ada beberapa botol minuman jenis Ciu. “Mereka langsung kami tindak dengan cara dikumpulkan lalu diberi pengarahan serta hukuman fisik berupa push up, merayap, dan jalan jongkok,” kata Herry.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, ternyata selain meminum-minuman keras, mereka juga sudah melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret dinding tembok di lokasi tersebut. “Kami akhirnya perintahkan mereka membuka baju dan menghapus tulisan yang sudah mereka buat,” jelasnya.

 “Untuk mengantisipasi hal serupa, kami akan lebih mengintensifkan pengawasan,” sambungnya.