Bogor > Laporan Utama

IMB Masjid Imam Ahmad Bin Hambal

Begini Loh Suasana Idul Adha di Masjid Imam Ahmad Bin Hambal Bogor

Senin, 04 September 2017 11:11 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Nasarudin Albaany

warga kurban di masjid
Suasana Kurban di Masjid Imam Ahmad Bin Hambal Bogor.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








IMB Masih Dibekukan Tak jadi Kendala Masjid Imam Ahmad Bin Hambal untuk Berkurban.

BOGOR -  Wali Kota Bogor boleh jadi masih membekukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hambal yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara. Namun, pengurus masjid  tetap berkurban untuk berbagi dengan warga sekitar.

Ketua Panitian Kurban Masjid, Arief Cahyo Utama mengatakan, di momen hari raya Idul Adha 1438 H, pihaknya berkurban dengan 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari para jamaah.

"Seluruh kurban kita distribusikan ke warga yang berkoordinasi dengan RT dan RW nya masing-masing wilayah. Tapi ada juga beberapa warga yang datang langsung ke sini untuk mengambil sendiri," kata Arief, Minggu (3/9).

Ia menambahkan, pihaknya terbuka berbagi untuk masyarakat, agar masyarakat ikut serta dalam pelaksanaan kurban tersebut. Paket daging kurban yang dibagikan sekitar 1.000 paket, dan panitia berharap pelaksanaan kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Momen Idul Adha ini semoga bisa bercermin apa yang sudah Nabi Ibrahim lakukan kepada Allah. Begitu juga Ismail, yang sangat patuh dengan penuh ikhlas apa yang dipinta orang tuanya dan perintah Allah," pungkas Arief.

Terkait pelaksanaan kurban yang jatuh pada hari Minggu, hal tersebut lebih kepada kesepakatan saja. Agar banyak yang terlibat untuk sama-sama melaksanakan kurban.