Bogor > Laporan Utama

Batik Angkot Resmi Hadir di Bogor

Minggu, 23 April 2017 18:02 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Ivan Dipiadi

Peluncuran dan fashion show batik angkot.
Peluncuran dan fashion show batik angkot.
Foto : istimewa

Share this








Launching Batik Angkot in berlangsung di kawasan Pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (23/4/2017).

BOGOR – Selain Kota Hujan, Bogor juga dijuluki sebagai kota kuliner karena banyak makanan khas Nusantara dan internasional yang dijual di sini. Namun kini, Kota Bogor tak hanya menyandang dua predikat tersebut. Kota Bogor bisa menyandang predikat kota fashion karena pesatnya perkembangan mode di daerah ini.

Perkembangan mode di Kota Bogor dapat terlihat dari banyak hal, salah satunya adalah dari motif batik yang dimiliki kota ini.

Setelah sebelumnya ada batik motif hujan dan Kujang, kini hadir batik motif angkot. Peluncuran batik angkot sendiri berlangsung di area Pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (23/4/2017)..

Berkembangnya tren fashion ini dipandang positif Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Makanya, mereka mau mensponsori peluncuran batik tersebut dengan ikut mengampanyekannya.

"Jadi kita ingin ketika warga Jakarta datang ke sini tidak hanya mencari kuliner, tapi juga batik Bogor, terutama Batik Angkot ini. Terima kasih atas partisipasi dari Ibu Ratna, Handayani Geulis," kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga : 5 Manfaat Bank Sampah Bagi Warga RW 01 Cipete Utara

Batik bermotif angkot sendiri diproduksi oleh salah satu UMKM di Bogor, yakni Batik Handayani Geulis. Mereka meluncurkan batik tersebut karena menganggap angkot atau angkutan kota sudah jadi bagian yang tidak terpisahkan dari Kota Bogor.