Bogor > Laporan Utama

Aset Terminal Baranangsiang Segera Dilimpahkan

Rabu, 21 Desember 2016 19:42 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Akb

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.
Foto :

Share this








Menyepakati pengalihan aset Terminal Baranangsiang Tipe A akan diserahkan pada 28 Desember mendatang.

BOGOR - Dalam rangka menjalankan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota Bogor melalui Sekertaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyatakan bahwa penandatanganan pengalihan aset terminal Baranangsiang Kota Bogor akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2016.

"Kita telah menyepakati pengalihan aset Terminal Baranangsiang Tipe A akan diserahkan pada 28 Desember mendatang karena ini harus disegerakan," jelasnya kepada Infonitas.com di GOR Padjajaran, Bogor, Rabu (21/12/2016).

Ia menjelaskan, sisa waktu yang digunakan sebelum tanggal 28 Desember 2016 akan digunakan untuk melakukan verifikasi terkait dengan lokasi, status kepemilikan dan termasuk kerjasama antara Pemkot dengan PT PGI yang akan merevitalisasi Terminal Baranangsiang.

"Nantinya semua kewenangan berada di Pemerintah Pusat," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, Wali Kota Bogor, Bima Arya sudah menandatangani design yang diserahkan oleh PT PGI kepada Pemerintah Kota Bogor terkait revitalisasi Terminal Baranangsiang.

"Saya berharap Terminal yang akan dibangun nanti bisa memfasilitasi angkot dan dibuat surat kesepakatannya," jelasnya.

Ia menekankan, tanggal 28 Desember mendatang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan penandatangan Berita Acara serah terima Terminal Baranangsiang Kota Bogor antara Sekda Kota Bogor dengan Sekjen Direktorat Jendral Perhubungan.

"Nantinya juga ada sekitar 38 orang pegawai Kementrian Perhubungan di Terminal Baranangsiang yang diserahkan ke Pusat yang terdiri 12 orang tenaga kontrak atau outsourching dan sisanya 26 dari PNS,"pungkasnya.