Bogor > Laporan Utama

Angkot Bogor Mogok Lagi, Warga Kelimpungan

Selasa, 21 Maret 2017 10:53 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Angkot Bogor yang berhasil di Kandangkan DLLAJ Kota Bogor
Angkot Bogor yang berhasil di Kandangkan DLLAJ Kota Bogor
Foto : istimewa

Share this





Hari ini, aksi mogok berlangsung lebih pagi sehingga banyak warga yang terlantar di jalanan.

BOGOR – Aksi mogok para sopir angkutan kota (angkot) di Bogor berlanjut. Parahnya, mogok massal kali ini berlangsung sejak pagi hari. Warga yang hendak kerja dan berangkat sekolah pun kebingungan karena tidak adanya angkot yang beroperasi.

Pantauan di lokasi, aksi mogok massal para sopir ini berlangsung sejak Selasa (21/3/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Imbasnya, banyak penumpang di pinggir jalan yang terlantar. Tidak sedikit juga yang kebingungan karena angkot yang biasanya mereka gunakan tak kunjung datang.

Seperti yang terlihat di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah misalnya. Warga yang sudah menunggu berjam-jam pun harus kecewa lantaran angkot tidak kunjung datang. Mereka lantas memilih transportasi lain seperti ojek pangkalan.

"Saya sudah nunggu hampir sejam mau naik angkot 03 (Bubulak-Baranangsiang) tapi enggak ada. Jadi saya naik ojek saja," kata Ningsih (28) seorang warga Bogor seperti dikutip dari Okezone.com.

Baca Juga : Perusak Taman Ekspresi Sempur Dibekuk

Hal serupa juga dirasakan Karina (24). Warga Dramaga, Kabupaten Bogor ini mengaku terpaksa diantar keluarganya untuk pergi bekerja di kawasan Warung Jambu, Bogor Utara lantaran tidak ada angkot yang biasa ia tumpangi.

"Biasanya saya naik angkot ke Terminal Bubulak. Tapi sekarang tidak ada yang lewat. Jadi saya diantar om saya, kasian dia juga mau kerja jadi harus nganter saya dulu," ungkapnya.

Aksi mogok yang tejadi hari ini merupakan lanjutan dari mogok massal yang dilakukan ribuan sopir angkot pada hari Senin (20/3/2017) kemarin. Aksi para sopir ini merupakan bentuk protes mereka terhadap kehadiran transportasi online di wilayah Bogor.