Bogor > Laporan Utama

Akan Lahir ‘Deklarasi Bogor’ dari Muskorwil Apeksi 2017

Selasa, 18 April 2017 14:23 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Rapat persiapan Apkesi
Rapat persiapan Apkesi
Foto : istimewa

Share this








Muskorwil III Apeksi yang berlangsung di Kota Hujan ini akan berlangsung pada 26-28 April 2017, dan hasilnya dijadikan Deklarasi Bogor.

BOGOR - Menjelang Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan berbagai persiapan. Baik itu persiapan secara teknis maupun administrasi.

Persiapan ekstra dilakukan karena kegiatan yang akan berlangsung pada 26-28 April 2017 itu membahas banyak hal. Salah satunya pembahasan mengenai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 mengenai organisasi perangkat daerah (OPD). Hasil dari pembahasan tersebut akan dijadikan ‘Deklarasi Bogor’.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakot Bogor Taufik mengatakan, dalam kegiatan Muskomwil Apeksi Wilayah III yang meliputi Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten itu akan dihadiri 25 Wali Kota. Salah satu agenda kegiatan ini juga akan melakukan pemilihan ketua yang telah habis masa baktinya.

Baca Juga : 575 Polisi Tangsel Kawal Pilkada DKI, Sisanya Fokus Tamasya Al-Maidah

“Selain pemilihan ketua, agenda lainnya pada kegiatan ini yakni pembahasan penerapan PP Nomor 18  tahun 2016 tentang perangkat daerah,” katanya, Selasa (18/04/2017).

Hasil dari sidang pembahasan mengenai penerapan PP Nomor 18 tahun 2016, lanjut Taufik, akan disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hasil evaluasi tersebut akan diberi nama ‘Deklarasi Bogor’.