Bogor > Laporan Utama

Ahok Meninggal di Lapas Paledang

Kamis, 16 Maret 2017 08:44 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

LP Kelas IIA Paledang Bogor.
LP Kelas IIA Paledang Bogor.
Foto : istimewa

Share this





Sempat mengajukan permohonan untuk menjalani pengobatan di luar LP namun ditolak. Akhirnya, ia meninggal di dalam LP.

BOGOR – Terdakwa kasus narkoba meninggal dunia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (15/3/2017). Pria yang diketahui bernama Tjoeng Fo Seng alias Ahok (50) ini meninggal karena penyakit kronis yang dideritanya.

Sebelum meninggal, Ahok sempat mendapat perawatan medis di klinik LP. Perawatan di klinik ia dapatkan karena Pengadilan Negeri (PN) Bogor menolak permohonan terdakwa dan keluarganya untuk berobat di luar.

“Kami pihak keluarga sempat mengajukan penangguhan penahanan untuk izin berobat di luar. Diagnosa penyakit yang diderita juga kami sertakan dalam permohonan itu. Tapi, pihak PN Bogor tidak menyetujuinya,” kata Siti Sopiatun (47), istri Ahok.

Pengobatan di klinik tidak banyak membantu lantaran penyakit yang diderita Ahok sudah kronis. Hingga akhirnya, nyawa dia tidak tertolong dang menghembuskan nafas terakhir di dalam lingkungan LP tersebut.

Ahok resmi menempati ruang tahanan LP Paledang pada Minggu (5/3/2017) lalu. Sejak saat itu pula, Siti mengaku bahwa suaminya sudah sering mengeluh atas penyakit yang dideritanya. “Perutnya tiba-tiba kram, mengeluh perih sekali dan tidak bisa mengkonsumsi makanan,” ucap Siti.