Bogor > Laporan Utama

Ada Pos Mudik Motor Gratis di Stasiun Bogor

Senin, 20 Maret 2017 11:23 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Tribunnews.com

Ilustrasi - Pos Motis.
Ilustrasi - Pos Motis.
Foto : istimewa

Share this








Berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftar bisa menitipkan motornya di Stasiun Bogor. Tidak harus ke Jakarta seperti tahun lalu.

BOGOR – Pos Mudik Motor Gratis (Motis) sudah ada di halaman depan Stasiun Bogor. Jadi, pemudik yang ingin mengirimkan sepeda motor ke daerah tujuan menggunakan jasa pengiriman kargo, bisa datang langsung mulai hari ini, Senin (20/3/2017).

Pelayanan Pos Motis di Stasiun Bogor beda dengan tahun lalu. Sebab tahun ini, peserta yang daftar bisa langsung menitipkan motornya di Stasiun Bogor.

 "Kalau dulu kan motor daftarnya disini (Posko Stasiun Bogor), tapi penyerahan motornya di Jakarta. Motornya bisa diserahkan satu hari sebelum pemberangkatan," ujar Abadi Dwi P, pengawas Pos Motis Stasiun Bogor seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Motis merupakan bagian dari program Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Dalam program ini, Kemenhub bekerja sama dengan perusahaan jasa ekspedisi.

Baca Juga : Pelayanan Bus Gratis Menuju Kalijodo Belum Optimal

Fasilitas mengantar sepeda motor ini diberikan secara gratis ke daerah tujuan pemudik.

Adapun syarat untuk bisa mengikuti program ini adalah mendaftar dengan melampirkan fotokopi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK), Kartu Keluarga (KK), dan bukti tiket transportasi umum seperti bus, pesawat, atau travel yang digunakan untuk mudik.

“Bensin dikosongan dan kaca spion harus dilepas untuk bisa mengikuti program ini,” imbuh Dwi.