Bogor > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

330 Personel Korem Bogor Bergerak ke Jakarta

Selasa, 18 April 2017 10:44 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Detik.com

Apel Pemberangkatan Personel Korem 061/Suryakancana.
Apel Pemberangkatan Personel Korem 061/Suryakancana.
Foto : istimewa

Share this








Personel Korem Bogor ini dikirim ke Jakarta sebagai unit bantuan pengamanan pada Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung besok.

BOGOR – Sebanyak 330 personel TNI dari Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana, Bogor, diberangkatkan ke Jakarta. Ratusan anggota TNI ini ditugaskan untuk bantuan pengamanan Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung besok, Rabu (19/4/2017).

Para anggota diberangkatkan sesaat setelah apel pemberangkatan personel di Mako Yonif 315/Garuda, Gunung Batu, Bogor, Senin (17/4/2017). Komandan Koram (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus memimpin langsung apel tersebut.

"Semua atas perintah dan kendali Kodam Jaya untuk pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Korem 061/ Suryakancana BKO di Kodim 0501 Jakarta Pusat. Personel yang diberangkatkan 330 personel," ujarnya seperti dikutip dati Detik.com, Selasa (18/4/2017).

Ratusan personel yang diperbantukan merupakan gabungan dari jajaran di bawah Korem 061, yaitu Kodim Kota/Kabupaten Bogor serta Kodim Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : Menkopolhukam : Pilkada DKI Milik Masyarakat Jakarta

Sebelum diberangkatkan, Kolonel Inf Mirza juga sempat melakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan personel selama melakukan pengamanan pemungutan suara Pilkada DKI.

"Kita sudah siapkan sejak minggu lalu. Untuk teknis penempatan personel, nanti diserahkan langsung ke penerima BKO di Kodim Jakarta Pusat," jelasnya.

Mirza berharap pemungutan suara berlangsung aman. "Semoga pelaksanaannya nanti semua berjalan aman terkendali," ujarnya.