Bogor > Laporan Utama

173 Kota dan Kabupaten Ikut Program Kota Sehat

Kamis, 12 Oktober 2017 14:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat 2017 Nugroho
Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat 2017 Nugroho saat memberi keterangan di Balai Kota Bogor.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Jumlah kota dan kabupaten yang ikut Program Kota Sehat meningkat dari tahun 2015 lalu yang hanya mencapai 140 kota dan kabupaten.

BOGOR - Sebanyak 173 Kota dan Kabupaten se-Indonesia yang mengikuti Program Kota Sehat telah menyerahkan dokumen persyaratannya. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2015 lalu yang hanya 140 kota dan kabupaten.

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat 2017 Nugroho menyambut baik hal tersebut. Dia bersyukur dengan meningkatnya jumlah partisipan karena semakin banyak daerah yang merespon program Kota Sehat.

"Untuk Kota Bogor, kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena tahun 2015 dengan dua tatanan yang diikuti dan sekarang dengan empat tatanan yang diikuti. Ini tentunya akan semakin menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kehidupan yang sehat," katanya di Balai Kota Bogor, Kamis (12/10/2017).

Nugroho menyebutkan ada sembilan tatanan yang menciptakan sebuah kota dan kabupaten sehat. Maka diharapkan Kota Bogor di tahun 2019 mendatang bertekad menambah dua tatanan lagi. 

"Sehingga nanti dari sembilan tatanan itu meski ada dua tatanan yang tidak bisa ikut, yang karena memang tidak ada di kawasan Kota Bogor. (Tatanan itu) yaitu perairan dan kehutanan. Namun ini bisa diciptakan karena ini penting sekali terkait dengan tercapainya kesehatan masyarakat di Kota Bogor," pungkas Nugroho.