Bogor > Laporan Utama

1.640 Polisi Kepung Bogor

Kamis, 23 Maret 2017 15:28 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Detik.com

Ilustrasi - Brimob di Kabupaten Bogor.
Ilustrasi - Brimob di Kabupaten Bogor.
Foto : istimewa

Share this








Ribuan polisi ini disiagakan lengkap dengan kendaraan lapis baja watercanon dan baracuda.

BOGOR – Dilengkapi dengan kendaraan lapis baja jenis watercanon dan baracuda, sebanyak 1.640 personel kepolisian berjaga di sejumlah titik yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2017). Mereka melakukan siaga antisipasi bentrokan antara sopir angkutan kota dan driver ojek online.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menjelaskan, anggota gabungan ini tersebar di 10 objek vital (obvit). Baik itu di pusat kota, maupun perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor.

“Di sekitar flyover Cibinong disiagakan 1 SSK anggota Brimob Mabes Polri untuk mengantisipasi adanya massa dari arah Depok-Jakarta. Sementara di Parung, yang merupakan pintu masuk menuju Bogor dari arah Tangerang, dijaga oleh 1 SST Brimob dari Polda Jawa Barat. Petugas Brimob juga disiagakan di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor,” kata Ita seperti dikutip dari Detik.com.

Di Terminal Laladon, lanjutnya, disiagakan I SST Dalmas Polres Bogor dan 1 SST Brimob Polda Jabar. Sebanyak 1 SSK Brimob Polda Jabar dan 1 SST Dalmas juga disiapkan di Mapolres Bogor.

Baca Juga : PNS Dirjen Pajak Meninggal di Atas JPO Kuningan Barat

Kendaraan lapis baja berupa 1 Unit barracuda dan 1 unit watercanon turut disiagakan di sekitar Istana Bogor dan Balai Kota Bogor, Jalan Ir Juanda, Bogor Tengah. Hal ini dilakukan polisi untuk melakukan antisipasi adanya gerakan massa ke arah Balai Kota Bogor.

"Antisipasi tetap dilakukan. Itu ada barracuda ya cuma disiagakan saja. Termasuk antisipasi juga. Yang pasti semuanya sudah sepakat damai, angkutan sepakat beroperasi lagi," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna.