Bogor > Kuliner

Kuliner Bogor

Intip Nuansa Vintage di Kafe Gudang Koleksi

Rabu, 11 Januari 2017 10:40 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Akb

Chicken Drum Steak dengan setrikaan jadul di Gudang Koleksi, Bondongan, Bogor Selatan.
Chicken Drum Steak dengan setrikaan jadul di Gudang Koleksi, Bondongan, Bogor Selatan.

Share this





Berbagai barang dan nuansa vintage 80-an hadir dalam Kafe Gudang Koleksi di Bondongan, Bogor Selatan.

BONDONGAN - Anda pecinta barang-barang antik? Atau merindukan suasana jadul? Telah hadir sebuah restoran yang menyuguhkan kuliner dengan konsep yang khas bertemakan jaman dahulu di Kota Bogor.

Restoran itu namanya Gudang Kuliner. Berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 53, Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor. Restoran ini mulai ramai dikunjungi pengunjung dari dalam dan luar Kota Bogor.

Kepenatan dalam bekerja misalnya, mendadak hilang dengan mengunjungi cafe ini. Pengunjung akan dibawa larut dalam suasana era 80-an. Apalagi, memiliki desain yang unik menjadi ciri khas di cafe ini.

Tak hanya kursi dan meja yang bertemakan jaman dahulu, dinding, lukisan serta piring penyuguhan makanan pun disulap dengan barang antik yang memiliki kualitas seni yang tinggi.

Manager Operasional Gudang Koleksi Bogor, Edwar Arpan Effendi mengatakan,  konsep jaman dahulu diambil karena hobinya mengoleksi barang-barang antik.

"Kami buka tiga bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 November 2016," terangnya kepada Infonitas.com di Gudang Koleksi, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (10/01/2016).

Ia juga menjelaskan, tidak hanya menyajikan kuliner, tetapi juga menyediakan barang-barang antik yang juga dijual bagi pecinta koleksi barang-barang antik.

"Kami pajang barang-barang antik seperti sepeda ontel, jam jaman dahulu, gelas-gelas unik dan banyak lainnya. Semua itu juga kita coba pasarkan apabila memang ada yang berminat dengan barang-barang antik," jelasnya.

Menurut Edwar, salah satu kuliner yang menjadi daya tarik dan banyak diburu pengunjung direstoran ini adalah Chicken Drum Stick.

"Makanan ini terbuat dari olahan daging ayam dengan tepung dan disajikan menggunakan saus dan mayonaise. Uniknya, piring yang kita sajikan juga menggunakan setrikan pada jaman dahulu dan makanan jenis ini kami jual seharga Rp30.000,"tuturnya.

Selain menyuguhkan berbagai makanan dan minuman bertemakan western. Ia juga menjelaskan, bila weekend tiba, band-band akustik juga ikut mewarnai suasana cafe yang bikin tambah meriah.

"Kami sediakan harga khusus bagi pengunjung yang mampir ke sini. Untuk pelajar kami berikan potongan harga sebesar 20 persen dan kami  juga sediakan harga khusus pada saat Hari Valentine tiba,”pungkasnya. 

 




Bogor > Kuliner

Kedai Soto Ibu Rahayu, Semua Jenis Soto Ada di Sini

Kamis, 25 Februari 2016 15:20 WIB
Editor : Ivan Dipiadi | Reporter : Jefri Orianta

Kedai Soto Ibu Rahayu
Kedai Soto Ibu Rahayu

Share this





Soto merupakan makanan khas daerah yang cukup terkenal. Selain karena rasanya yang enak, makanan ini juga populer karena jenisnya yang beragam. Sebut saja soto ayam, soto wagyu, sampai dengan soto bogor. Semua memiliki rasa dan ciri khas masing-masing. Nah, jika Anda penasaran dengan berbagai rasa soto-soto tersebut, cobalah datang ke Kedai Soto Ibu Rahayu. Sebab di kedai soto yang berlokasi di kawasan Jalan Pajajaran No.117 ini, ada berbagai macam jenis soto nikmat dan patut dicoba.

Kedai Soto Ibu Rahayu merupakan satu-satunya rumah makan di Bogor yang menyajikan berbagai varian menu soto. Mereka sengaja melakukan hal tersebut karena ingin menunjukkan bahwa makanan berkuah itu tetap eksis di dunia kuliner. Bahkan untuk menambah suasana menyantap soto khas rumahan, kedai soto ini tampil dengan nuansa sederhana dan dilengkapi oleh interior serta eksterior yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman berada di sana. 

“Dengan nuansa rumahan, tentunya soto akan terasa lebih nikmat, terlebih saat menyantapnya bersama keluarga. Beberapa konsumen bahkan ketagihan menyantap soto di sini. Kebanyakan dari mereka memesan Soto Ayam, Soto Bogor, Soto Oseng, Soto Wagyu, Soto Mie, Soto Rica-Rica, hingga Soto Goreng,” kata Jallaludin, Executive Chef Kedai Soto Ibu Rahayu.

Selain nuansa yang hommy, tentunya ada faktor lain yang membuat konsumen menjadi loyal. Ilham bilang, hal itu bisa jadi dikarenakan inovasi yang Kedai Soto Ibu Rahayu Hadirkan. “Selain beragam jenisnya, kami juga membebaskan pengunjung memilih sendiri kuah soto yang diinginkan. Dengan begitu, mereka bisa mencicipi rasa soto yang belum pernah ada sebelumnya. Bahkan, hal ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan mixing terhadap jenis dan kuah soto yang berbeda,” lanjutnya.

Soto-soto yang ada di kedai tersebut pastinya akan terasa lebih nikmat disantap saat musim hujan seperti sekarang. Kuah yang hangat akan menjadi ‘obat lapar’ yang pas untuk mengenyangkan perut dan menghangatkan badan. Terlebih, beragam jenis soto yang ada di Kedai Soto Ibu Rahayu ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Yakni berkisar antara Rp Rp 16 ribu – Rp 50 ribu per porsinya.

 “Untuk mendekatkan diri pada konsumen, saat ini Kedai Soto Ibu Rahayu telah membuka dua cabang baru di wilayah Bogor Barat dan Jalan Baru. Dengan ini, kami berharap akan lebih banyak warga Bogor yang bisa menikmati kelezatan beragam jenis soto di kedai kami,” pungkas Jallaludin.

 

Kedai Soto Ibu Rahayu

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Alamat : Jalan Pajajaran No. 117, Bogor Utara




Bogor > Kuliner

Iga Bakar Rica-Rica Penggugah Selera

Kamis, 19 November 2015 15:10 WIB
Editor : Ivan Dipiadi | Reporter : Jefri Orianta

Hidangan di Two Stories
Hidangan di Two Stories

Share this





Ini merupakan makanan yang lahir dari perpaduan masakan Asia dan Eropa sehingga menimbulkan cita rasa yang khas dan istimewa.

Bagaimana jadinya jika saus rica-rica yang khas Indonesia dipadukan dengan iga bakar atau grilled ribs khas Eropa? Pastinya sebuah rasa baru akan tercipta sehingga mampu menggugah selera. Nah, jika penasaran dengan menu ini, cobalah datang ke Two Stories yang ada di kawasan Jalan Pajajaran Indah, Bogor Timur. Pasalnya, kafe ini punya Iga Bakar Rica-Rica, yakni menu ekslusif yang tercipta dari perpaduan dua makanan khas tersebut.

Iga Bakar Rica-Rica ala Two Stories merupakan perpaduan dari iga bakar yang disiram dengan saus rica-rica, dan disajikan bersama dengan mash potato, wortel, jagung, cuciwis, serta buncis. Selain menampilkan perpaduan makanan dari dua benua berbeda di atas satu piring saji, menu ini juga mampu menghasilkan cita rasa yang unik dan khas. Bahkan, aroma yang tercium saat pramusaji mengantar masakan ke atas meja sudah mampu menggambarkan bahwa daging iga yang empuk berlumur saus rica-rica itu akan terasa lezat saat disantap. 

“Iga Bakar Rica-Rica menjadi salah satu menu maincourse favorit di sini. Sementara itu, kami juga punya dessert favorit, yakni Indonesia Nachos yang tidak kalah diminati,” terang Ria, Operational Manager Two Stories. Dijelaskannya, Indonesia Nachos juga merupakan menu perpaduan dari Asian dan western food. Pada menu ini, tortilla diganti dengan keripik singkong dan ditambah irisan daging empal, cabe hijau, dan diberi lelehan keju mozzarella. Kenikmatan menu yang tercipta dari makanan Indonesia dan Meksiko ini langsung terasa saat gigitan pertama.

Selain maincourse dan dessert di atas, tentunya kafe ini punya minuman andalan yang bisa jadi pilihan untuk melepas dahaga. Empat di antara banyak minuman favorit yang ada di kafe tersebut adalah Two Stories Breeze, Fruty Loop, Two Stories Frappe Coffe, dan Strawberry Freeze. “Two Stories Breeze merupakan minuman yang paling unik. minuman ini hadir dengan konsep healthy karena dibuat dari campuran sayur sawi dan buah nanas,” terang Ria.

Untuk bisa menikmati makanan dan minuman di kafe berkapasitas 230 orang ini, pengunjung tidak perlu khawatir akan harga menu yang mahal. Sebab di sini, harga satu porsi makanan berkisar antara Rp 17 ribu – Rp 100 ribu. Sedangkan untuk minuman, kafe dengan konsep hang out ini membanderolnya dengan harga mulai dari Rp 10 ribu  - Rp 125 ribu. “Untuk memberi kenyamanan dan menyesuaikan konsep kafe, Two Stories menghadirkan beberapa layanan seperti free WiFi, smoking room, dan live music setiap hari Jumat,” tutup Ria.

 

Two Stories

Alamat: Jalan Pajajaran Indah 5 nomo 7, Bogor Timur

Jam Buka : 10.00-23.00 WIB (weekday), 10.00-00.00 (weekend)




Bogor > Kuliner

Ide Kopi, Kedai Unik untuk Ngopi Asyik

Kamis, 05 November 2015 15:47 WIB
Editor : Ivan Dipiadi | Reporter : Jefri Orianta

Kopi di Ide Kopi
Kopi di Ide Kopi

Share this





Nongkrong sambil ngopi, dua hal tersebut sudah menjadi tren dan gaya hidup kebanyakan anak muda saat ini. Maka itu, tak heran jika coffee shop bermunculan guna menunjang kebutuhan itu. Tapi, memilih coffee shop juga tidak bisa sembarangan. Sebab tidak semua coffee shop mampu memberikan suasana dan tempat yang nyaman, atau bahkan rasa kopi seperti yang kita harapkan.

Jika Anda mendambakan tempat ngopi yang seru dengan sajian kopi yang berkualitas, cobalah berkunjung ke Ide Kopi. Sebab selain memiliki konsep yang unik sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong, kedai kopi modern yang ada di Jalan Pahlawan, Empang, Bogor Selatan, ini juga memiliki beragam varian kopi. “Di sini kami menawarkan arabika, robusta, luwak arabika, dan luwak robusta. Sementra untuk espresso, Ide Kopi memadukan beberapa varian tadi dengan kopi original lain sepeti Aceh Gayo, Bali Kintamani, Kepahiang Bengkulu, dan Papua Wamena,” papar Nino, salah satu pemilik dari coffee shop tersebut.

Selain original coffee dan espresso, Ide Kopi juga punya coffee latte. Campuran espresso dan susu cair panas ini menjadi favorit di Ide Kopi karena rasa dan beragam kreasi gambar yang diciptakan barista pada buih minuman tersebut. “Bagi yang kurang suka latte, kami juga punya cappuccino yang kadar susunya lebih sedikit. Cappuccino juga bisa kita kreasikan sesuai pesanan,” imbuh Nino. Beragam kreasi gambar tersebut tidak lepas kepiawaian barista di Ide Kopi. Terlebih, Nino sendiri merupakan barista yang tergabung dalam Indonesian Latte Art Artist (ILAA).

Sebagai kedai, tentunya Ide Kopi juga menawarkan beragam menu makanan dan minuman selain kopi. Berbagai hidangan seperti Nasi Kebuli, Lasagna, Maccaroni Panggang, Kebab, Beef Potato, Shawarma, sampai dengan kudapan seperti Kue Cubit dan Apple Pie tersedia di sana. Di samping itu, kedai yang mulai beroperasi sejak Agustus 2014 ini juga punya minuman andalan berupa Moctail Italian Soda. Minuman ini terbuat dari campuran tiga sirup berbeda, yakni sirup bunga mawar, lemon extract, dan blue curacao. Sehingga selain rasanya yang segar, Mocktail Italian Soda ini memiliki tampilan warna yang cantik.

“Berbagai  hidangan dan minuman selain kopi ini dihadirkan untuk menambah pilihan bagi pengunjung yang datang. Jadi sembari nongkrong, mereka yang kurang suka kopi bisa makan atau ngemil di sini,” imbuh Nino. Sebagai pelengkap, kedai yang dilengkapi fasilitas WiFi dan mampu menampung hingga 90 pengunjung ini juga menawarkan beragam varian sisha kepada pelanggannya.

Untuk dapat menikmati berbagai menu di Ide Kopi, pengunjung tidak perlu khawatir akan harga yang mahal. Pasalnya, harga untuk setiap menu di Ide Kopi cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp 13 ribu – Rp 25 ribu untuk secangkir kopi, dan Rp 10 ribu – Rp 25 ribu untuk satu porsi makanan. “Sebagai tempat nongkrong, Ide kopi bisa jadi kedai yang cozy. Kami juga punya coffe bar sehingga pengunjung dapat melihat langsung pembuatan kopi di sini,” tandas Nino.

 

Ide Kopi : Jalan Pahlawan, Empang, Bogor Selatan

Jam Buka : 13.00-23.00 (weekday), 14.00-24.00 (weekend)

 




Bogor > Kuliner

Ramenochi, Semua Ramen Ada di Sini

Kamis, 05 November 2015 15:44 WIB
Editor : Ivan Dipiadi | Reporter : Jefri Orianta

Kuliner di Ramenochi
Kuliner di Ramenochi

Share this





Jepang memiliki ciri khas dalam tradisi dan budaya. Di samping itu, Negeri Sakura ini juga dikenal dengan ragam sajian kuliner yang dapat membangkitkan selera makan. Salah satu masakan Jepang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia adalah ramen. Mie bertekstur lembut dan kenyal dengan pilihan kuah kaldu, kari, dan miso ini memiliki rasa yang lezat. Sehingga, tak heran jika banyak resto yang memasukkan ramen dalam daftar menunya.

Satu dari sekian banyak resto di Bogor yang menawarkan menu ramen adalah Ramenochi. Restoran yang berlokasi di kawasan Jalan Ahmad Yani ini mencoba menawarkan ramen dengan rasa dan penyajian yang original. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa merasakan nuansa menyantap ramen seperti di Negeri Sakura dengan konsep industrial japanese yang dihadirkan restoran.

“Ramenochi memang didesain untuk anak muda pecinta ramen yang suka nongkrong. Kami juga menggunakan serta memanfaatkan barang - barang yang sudah tidak terpakai seperti drum minyak untuk tempat duduk, kaleng bekas, dan krat botol sebagai penghias interior. Ini untuk menonjolkan konsep industrial japanese yang kami adopsi,” ujar Ramadhika, Chief Consultan Ramenochi Resto.

Sesuai dengan namanya, Ramenochi mengandalkan ramen sebagai menu utama. Salah satu andalan dan jadi favorit para pelanggan setia resto ini adalah Niku Ramen. Mie yang dipadukan dengan kuah miso dan diberi irisan sirloin panggang, telur rebus, sayuran segar, rempah - rempah, dan bumbu rahasia khas Ramenochi ini memiliki tampilan apik dan rasa yang lezat. “Niku Ramen memang jadi favorit. Akan tetapi Ribu Yaki Ramen, Seafood Ramen, dan Katsu Ramen juga patut untuk dicoba,” saran pria yang akrab disapa Rama itu.

Selain ramen, resto yang telah hadir sejak 2013 ini juga berani berinovasi. Untuk membedakan diri dengan resto ramen pada umumnya, Ramenochi mencoba menawarkan Ramen Burger kepada para pelanggan setianya. “Ramen Burger sengaja dibuat untuk memberikan varian rasa baru bagi para pecinta ramen. Ramen Burger yang kita hidangkan yaitu mie ramen yang di bentuk menyerupai roti dan di dalamnya terdapat irisan daging, telur, dan sayuran segar,” jelas Rama.

Untuk menjaga kualitas menu - menu yang dihidangkannya, Ramenochi mengaku memproduksi sendiri sebagian besar bahan baku untuk membuat ramen. Bahkan selain mie buatan sendiri, mereka juga memakai beras dan sayuran yang diambil dari kebun sendiri. “Maka itu kami berani menjamin kualitasnya. Akan tetapi, bukan berarti harga menu - menu di sini juga mahal. Harga menu di Ramenochi cukup kompetitif. Tamu bisa menyantap beragam hidangan mulai dari harga Rp 7 ribu - Rp 33 ribu. Sedangkan untuk minumannya, Ramenochi mematok harga mulai dari Rp 5 ribu - Rp 13 ribu.”

Ramenochi bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong cozy dengan suasana restoran Jepang di Bogor. Bahkan untuk memberikan kenyamanan pada setiap tamunya, resto yang mampu menampung 70 pengujung ini juga punya beragam fasilitas yang di antaranya adalah musala dan smooking area.

 

Ramenochi Resto

Alamat : Jalan Ahmad Yani  No. 2, Tanah Sareal, Kota Bogor

Jam buka : 10.00-22.00 WIB