Bogor > Kuliner

Kuliner Bogor

Intip Nuansa Vintage di Kafe Gudang Koleksi

Rabu, 11 Januari 2017 10:40 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Akb

Chicken Drum Steak dengan setrikaan jadul di Gudang Koleksi, Bondongan, Bogor Selatan.
Suasana Kafe Gudang Koleksi
Foto : Akb

Share this





Berbagai barang dan nuansa vintage 80-an hadir dalam Kafe Gudang Koleksi di Bondongan, Bogor Selatan.

BONDONGAN - Anda pecinta barang-barang antik? Atau merindukan suasana jadul? Telah hadir sebuah restoran yang menyuguhkan kuliner dengan konsep yang khas bertemakan jaman dahulu di Kota Bogor.

Restoran itu namanya Gudang Kuliner. Berlokasi di Jalan Pahlawan Nomor 53, Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor. Restoran ini mulai ramai dikunjungi pengunjung dari dalam dan luar Kota Bogor.

Kepenatan dalam bekerja misalnya, mendadak hilang dengan mengunjungi cafe ini. Pengunjung akan dibawa larut dalam suasana era 80-an. Apalagi, memiliki desain yang unik menjadi ciri khas di cafe ini.

Tak hanya kursi dan meja yang bertemakan jaman dahulu, dinding, lukisan serta piring penyuguhan makanan pun disulap dengan barang antik yang memiliki kualitas seni yang tinggi.

Manager Operasional Gudang Koleksi Bogor, Edwar Arpan Effendi mengatakan,  konsep jaman dahulu diambil karena hobinya mengoleksi barang-barang antik.

"Kami buka tiga bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 November 2016," terangnya kepada Infonitas.com di Gudang Koleksi, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (10/01/2016).

Ia juga menjelaskan, tidak hanya menyajikan kuliner, tetapi juga menyediakan barang-barang antik yang juga dijual bagi pecinta koleksi barang-barang antik.

"Kami pajang barang-barang antik seperti sepeda ontel, jam jaman dahulu, gelas-gelas unik dan banyak lainnya. Semua itu juga kita coba pasarkan apabila memang ada yang berminat dengan barang-barang antik," jelasnya.

Menurut Edwar, salah satu kuliner yang menjadi daya tarik dan banyak diburu pengunjung direstoran ini adalah Chicken Drum Stick.

"Makanan ini terbuat dari olahan daging ayam dengan tepung dan disajikan menggunakan saus dan mayonaise. Uniknya, piring yang kita sajikan juga menggunakan setrikan pada jaman dahulu dan makanan jenis ini kami jual seharga Rp30.000,"tuturnya.

Selain menyuguhkan berbagai makanan dan minuman bertemakan western. Ia juga menjelaskan, bila weekend tiba, band-band akustik juga ikut mewarnai suasana cafe yang bikin tambah meriah.

"Kami sediakan harga khusus bagi pengunjung yang mampir ke sini. Untuk pelajar kami berikan potongan harga sebesar 20 persen dan kami  juga sediakan harga khusus pada saat Hari Valentine tiba,”pungkasnya.