Bogor > Komunitas

Komunitas Musik Bogor (KMB), Wadah Berekspresi Musisi Kota Hujan

Selasa, 16 Mei 2017 09:00 WIB
Editor : | Reporter :

Komunitas Musik Bogor
Komunitas Musik Bogor
Foto : Deni Januardi

Share this








Musik bisa menyatukan semua kalangan. Mungkin itu yang bisa menggambarkan sekumpulan musisi muda yang tergabung dalam Komunitas Musik Bogor (KMB).

Info Komunitas - Musik bisa menyatukan semua kalangan. Mungkin itu yang bisa menggambarkan sekumpulan musisi muda yang tergabung dalam Komunitas Musik Bogor (KMB). Komunitas yang dibangun pada 1 Oktober 2014 ini menjadi wadah pecinta musik di Kota Bogor menyalurkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki dan mempererat silaturahmi sesama musisi.

Helmy Gumilang, Ketua Umum Komunitas Musik Bogor merasa yakin bahwa dengan musik, orang dapat berbicara dengan cara lebih indah. “With music we speak kami percaya itu,” katanya. Bahkan, dengan musik pula setiap orang bisa membahagiakan orang lain dan mampu menyatukan setiap perbedaan.

Jika ingin melihat mereka berkumpul, datang saja ke Pusat Grosir Bogor. Komunitas yang memiliki 162 orang anggota ini secara rutin melakukan ‘kopi darat’ (kopdar) setiap dua minggu sekali. Moment itu dimanfaatkan para anggotanya untuk bersilaturahmi, sharing tentang musik, dan coaching clinic. Tak jarang mereka juga mengadakan live music acoustic untuk menghibur tamu yang datang ke pusat perbelanjaan ini.

Bukan hanya itu, komunitas ini pun kerap mengadakan parade dan festival musik sebagai uapaya ikut mendukung dan mewadahi musisi lokal yang ingin berkarya. “Agustus 2017 kami akan mengadakan Festival musik di Bogor,” ucap Helmy. Kegiatan yang rutin digelar itu menjadi musisi lokal punya media penyaluran ekspresi sekaligus menjaga eksistensi musisi lokal di Kota Bogor ini. Dalam beberapa kesempatan KMB juga terlibat dalam acara seperti Hari Jadi Bogor ditahun 2015 bersama dengan Veruska. “Kami juga pernah diundang di acara ISSOM,” pungkasnya.