Bogor > Komunitas

Intip Sensasi Rafting di Sungai Cisadane

Selasa, 27 Desember 2016 11:00 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter :

Arung jeram Bogor
Salah satu kelompok peserta rafting sedang menikmati arus Sungai Cisadane, Bogor.
Foto : Akb

Share this








Menantang arus, bermain air bersama teman dan keluarga dengan harga terjangkau.

BOGOR – Liburan Natal dan Tahun Baru tentunya tidak terlepas dari momentum berkumpul bersama keluarga, kekasih, dan teman. Berbagai kegiatan menarik dilakukan bersama-sama tak jarang menjadi pilihan kebanyakan orang, salah satunya seperti olahraga rafting.
 
Kepenatan Kota Jakarta, misalnya, dapat sekejap saja ditinggalkan menuju Sungai Cisadane, Bogor. Lokasi rafting dapat ditemukan dan tanpa berlama-lama menempuh jarak jauh. Terletak di Jalan Kolonel Bustomi nomor 44, Caringin, Bogor, wahana rafting langsung berhadapan derasnya aliran Sungai Cisadane dapat dinikmati bagi yang penasaran.
 
Di sana, para wisatawan bisa mencoba sensasi permainan rafting atau arung jeram. Menyusuri Sungai Cisadane dengan menggunakan perahu karet lengkap dengan beberapa peralatan lainnya seperti helm, jaket pelampung, dayung dan skipper yang sudah disediakan di tempat wisata olahraga air.
 
"Biaya yang bisa dikeluarkan untuk rafting di sini relatif, berada di kisaran Rp195 ribu sampai Rp250 per orang. Semua ini tergantung dari pilihan paket yang dipilih wisatawan. Tergantung jarak yang ingin ditempuh dan lamanya waktu bermain rafting," ujar Chief Manager Alamanda Rafting, Imam, kepada Infonitas.com di Caringin, Senin (26/12/2016).
 
Menurutnya, setiap perahu karet akan diisi oleh enam orang peserta rafting dan dibimbing oleh salah seorang pemandu. Safety atau keselamatan peserta rafting menjadi garansi utama dalam mengenalkan salah satu olahraga ekstrim tersebut.
 
"Nantinya para wisatawan akan mendayung perahu karet dan menelusuri arus Sungai Cisadane. Tantangan lainnya yaitu melewati bendungan setinggi 3 meter dengan kemiringan hampir 90 derajat,"ujarnya.
 
Jika lelah mendayung, Alamanda Rafting, ternyata juga menyuguhkan masakan khas Sunda yang bisa dinikmati disaung-saung pinggir Sungai Cisadane. Makanan tersedia, tak usah takut kelaparan.

"Kami juga sediakan titian jembatan goyang dan flyingfox secara gratis Tak lupa kami sediakan asuransi bagi para wisatawan," tuturnya. 

Imam mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan keselamatan para peserta arung jeram, dengan adanya para pemandu yang sudah profesional.

"Rafting Alamanda ini terbuka untuk ratusan peserta karena lahan area Alamanda luas dan kami beroperasi setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore,"pungkasnya.