Bogor > Kesehatan

Ini Daftar Camilan yang Tidak Bikin Gemuk

Senin, 17 April 2017 17:32 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Vemale.com

Ilustrasi - Cokelat Hitam
Ilustrasi - Cokelat Hitam
Foto : istimewa

Share this








Umumnya, cemilan akan menambah berat badan. Namun, tidak dengan sejumlah makanan ringan berikut ini.

BOGOR – Banyak orang utamanya kaum hawa takut akan cemilan. Pasalnya, mereka menganggap bahwa mengonsumsi makanan ringan atau kudapan bisa bikin gendut.

Anggapan di atas tidaklah salah. Tapi, jangan lupa bahwa cemilan juga ada yang sehat dan tidak bikin gendut. Malah, cemilan juga ada yang bisa bantu membakar lemak dalam tubuh.

Apa saja cemilan itu? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Vemale.com.

Cokelat Hitam

Kata siapa coklat bikin gemuk? Coklat jika dikonsumsi dengan benar justru baik untuk membakar lemak tubuh. Pilih coklat hitam sebagai camilan sehat kamu. Cokelat hitam jika kamu konsumsi saat relaks, akan membantu membakar lemak di perut. Mengonsumsi cokelat hitam menjelang makan utama akan menekan rasa lapar.

Ubi

Ubi kaya akan serat yang baik untuk meningkatkan rasa kenyang. Jika kamu sedang menjalani diet, mengonsumsi ubi rebus sangat disarankan. Karena ubi rebus, baik untuk memberikan rasa kenyang lebih lama dan bebas kolesterol.

Buah Pir

Salah satu buah yang disarankan untuk program diet adalah buah pir. Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Kandungan pektin pada buah pir membantu membakar lemak dalam tubuh. Untuk mengonsumsi buah pir yang baik adalah dengan cara mengonsumsinya secara langsung.

Baca Juga : Ternyata Awet Jomblo Itu Genetik

Kayu Manis

Sebagai pengganti gula, kamu dapat menggantinya dengan kayu manis. Taburan kayu manis pada teh, kopi, atau yoghurt akan memberikan rasa manis tanpa perlu menggunakan gula. Minuman bebas gula ini baik untuk membakar lemak dalam tubuh.

Buah Jeruk

Buah jeruk dapat membantu kamu menjaga berat badan. Mengonsumsi buah jeruk sebelum makan akan menekan nafsu makan sehingga dapat menjaga berat badan.