Bekasi > Usaha

Ramadan, Koleksi Baju Muslim Hadir di Rabbani Bekasi

Selasa, 15 Mei 2018 16:16 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Display baju muslim di Rabbani Bekasi
Display baju muslim di Rabbani Bekasi.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Rabbani Bekasi menghadirkan aneka koleksi baju muslim dalam menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

BEKASI - Rabbani Kota Bekasi hadir sejak 2001. saat ini toko tersebut memiliki cabang  sebanyak 141 outlet se-Indonesia. Awalnya, toko ini didirikan fokus kepada buku islam. Kemudian, sang pemilik merambah bisnisnya ke busana muslim.

"Rabbani ingin menunjukkan bahwa wanita yang memakai busana muslim itu tetap moderen dan terhormat. Juga tampil gaya dan syar’i,” jelas Store Manager Rabbani Cabang Kota Bekasi Khusnul Khotimah, Selasa (15/5/2018).

Khusnul sapaan akrabnya menjelaskan, saat Ramadan dan Lebaran tiba produk yang banyak dicari konsumen seperti gamis, baju koko dan kerudung.

Sedangkan momen yang bukan di bulan puasa pelanggan Rabbani hanya mencari kebutuhan sesuai dengan produk yang dicari. Misalnya, pelanggan yang ingin mencari kerudung pasti akan fokus mencari kerudung sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pelanggan. Jadi, nilai daya beli bisa bertambah. 

"Kita menjual, kerudung, baju koko, gamis, touniqe, kastun biasanya dari kaos, rok, kulot, kaos kaki rabbani, bros, ciput, handshock, dan parfum sebagai aksesoris pelengkap dari produk Rabbani," kata Khusnul.

Untuk jumlah stok produk yang dijual Rabbani saat ini mencapai Rp 15 ribu. Target penjualan produk sebesar 100 persen. Dapat meningkat tiga kali lipat dari hari biasa. 

“Harga produk Rabbani untuk kerudung rata-rata Rp 85 ribu. Gamis atau dress slim bisa mencapai Rp 310 ribu -  Rp 500 ribu untuk outlet kecil. Sementara, untuk Baju Koko atau Kemko Rp 250 -  Rp 300 ribu,” terangnya.

Sedangkan untuk banker atau istilah Rabbani seperti bangunan kerudung seperti mall khusus Rabbani biasanya menyediakan dan menjual produk yang limited edition. Dengan harga yang berbeda bisa mencapai jutaan keatas.

Sambungnya, peminat hijab syar'i cukup banyak seperti kerudung instan, kerudung serut atau inova merupakan produk best seller Rabbani karena pembelinya anak sekolah. Selain, mudah juga simple serta nyaman dipakai.

Biasanya untuk harga dikenakan Rp 84.500. Produk lain seperti pashmina instan Rp 84.500 -  Rp 119 ribu. Kulot dan rok bisa mencapai Rp 100 ribu -  Rp 180 ribu.