Senin, 14 Mei 2018 10:42:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Leny Kurniawati
Koleksi Ramadan dan Lebaran Terbaru dari MeeMaa Style
Koleksi busana muslimah dari MeeMaa Style.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – MeeMaa Style meluncurkan koleksi dress muslimah terbarunya untuk menyambut Ramadan dan Lebaran. Koleksi yang terbarunya ini didesain simpel tanpa banyak detil dan menggunakan warna-warna yang lembut.

Pemilik sekaligus desainer MeeMaa Style, Chaera Lee mengatakan top and buttom masih menjadi pilihan yang paling banyak dicari oleh konsumen. Meskipun jenis tounique ada namun tidak banyak, tapi momen kali ini pembeli lebih memilih variasi dress.

Pasar hijabers di Bekasi sudah meningkat dengan mengikuti trend yang ada. Simple dan desain sedikit tapi tidak membuat ribet sehingga bisa tampil stylish sehingga fashionable.

"Kita sudah menyiapkan dress karena sesuai momen puasa dan Lebaran," kata Wanita yang akrab disapa Chae ini kepada Infonitas.com, Minggu (13/5/2018).

Chae menambahkan, perkembangan bisnis fashion muslim di Bekasi mulai berkembang pesat. Bahkan, kehadiran butik-butik yang banyak berdiri sekarang. Artinya, pasarnya produk hijabers di Bekasi mulai dikenal masyarakat.

“Saat ini kami memang fokus di model desain yang simpel, tapi elegan, bahkan masih banyak ide lain serta desain yang nantinya saya buat, menjelang Lebaran pasti kebutuhan pasar meningkat sesuai kebutuhan masyarakat untuk desain yang cocok di hari Lebaran,” tutur Chae.

Menurutnya, masyarakat Kota Bekasi mencapai 99 persen beragama muslim. Jadi, kebutuhan busana muslim selalu ada. Selain itu, sebagian kaum perempuan yang bekerja tak lepas dari penampilan elegan juga nyaman.

“Kita konsisten dengan warna, dan gaya yang simpel serta tidak terlalu banyak motif, sehingga tidak ribet, namun dipakai para pelanggan nyaman dengan konsep yang elegan,” tambahnya.

Mengenai produk, tutur Chae, MeeMaa Style menawarkan koleksi atasan dan bawahan. Untuk celana, ada model celana kulot, basic pants, tounique untuk atasan.

Selain itu, untuk blouse, ada atasan berbahan crepe yang bisa dilengkapi dress, outer serta aksesoris serta hijab bermacam variasi, seperti segi empat yang tidak kalah dengan produk lain karena best seller.

Usaha yang berdiri sejak 2013 lalu ini kemudian dipatenkan pada Januari 2014 dengan fokus mengusung konsep simply, casual, elegan, dan beauty.

Untuk pemasarannya, Chae menuturkan, MeeMaa Style masih mengandalkan penjualan secara offline. Alasannya, konsumen MeeMaa Style sebagian besar menggunakan sistem tersebut.

Dirinya pun tidak menutup peluang konsumen yang mulai akrab dengan digital. Saat ini, usaha yang berada di Rukan Sentra Bisnis A3 RSA3/017 Jakasetia, Bekasi Selatan ini pernah menggunakan penjualan melalui website, Instagram, dan bekerja sama dengan Zalora. Sayangnya karena keterbatasan admin sehingga pihaknya memilih untuk berhenti. Dirinya pun tak menampik bila ke depannya akan membuka sistem penjualan secara online kembali.

Busana muslimah yang dijual MeeMaa Style ini harganya bervariasi mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 750 ribu. “Omzet penjualan tiap tahun meningkat. Apalagi, menjelang ramadhan meningkag hingga 200 persen," jelas Chae.

Untuk produk yang terjual biasanya rata-rata mencapai 200 hingga 1.000 piece. "Harapannya, kedepannya masyarakat Bekasi bisa mengenal Meemaa Style dan kembali datang untuk berbelanja," harap Chae.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda