Senin, 04 Juni 2018 08:50:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Kerupuk kulit hasil karya Tonche.
Kerupuk kulit hasil karya Tonche.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Berawal dari hanya sekadar hobi kuliner dan makan kerupuk, Bambang Kartono akhirnya bisa menjadi pengusaha. Bahkan, terbilang sukses di Kota Bekasi untuk skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Tiap dua hari sekali terjual 50 bungkus kerupuk. Apalagi, binis ini menjanjikan, awalnya coba-coba tapi setelah ketahuan penghasilannya jadinya keterusan,” kata pria yang akrab disapa Tonche ini saat ditemui infonitas.com di dekat Jalan Under Pass, Kelurahan Duren Jaya beberapa waktu lalu.

Tonche adalah pemilik merek ‘Ngemil Kerupuk Kulit ASYIK, Gak Ngemil Pait’. Harga 250 gram hanya Rp 45 ribu.Bisnis ini baru digelutinya tahun ini.

Bagi dia, inilah proses hidup dalam meraih mimpi. Tidak mudah. Harus step by step.”Awalnya, tidak ada guru khusus yang mengajarkan. Namun, lambat laut, juga berkat perkembangan teknologi, saya bisa produksi sendiri dan hasilnya lumayan,” ucapnya.

Kini, di tengah kesibukannya sebagai jurnalis, Tonche terus membangun bisnisnya. Dia berharap bisa semakin sukses. “Bisa buat andalan masa tua,” tuturnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda