Bekasi > Usaha

Cari Souvenir Khas Bekasi, Mampir di Toko Jonjon Saja

Jumat, 08 Desember 2017 17:12 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Salah satu kaos di Toko Jonjon
Salah satu kaos di Toko Jonjon
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Di Toko Jonjon, tersedia berbagai macam souvenir seperti kaos tematik tentang budaya dan sejarah Bekasi.

BEKASI - Kota Bekasi dikenal sebagai wilayah heterogen. Tak hanya peninggalan sejarah yang banyak dikunjungi para pelancong baik lokal maupun internasional.

Saat berkunjung ke Bekasi, kini pelancong dapat membeli berbagai macam souvenir cantik khas Bekasi. Salah satunya, karya seorang pria bernama Rahmat Juanda.

Rahmat, sapaan akrabnya membuka bisnis kaos tematik tentang budaya dan sejarah Bekasi. Adalah Toko JONJON yang berlokasi di Jalan Pintu Air, Nomor 14, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi.

"Bisa dipastikan saya tidak akan membuat para pendatang kecewa. Sebab, buah tangan yang disuguhkan benar-benar sangat berharga," ungkap pria berusia 32 tahun ini, saat ditemui Infonitas.com, Jumat (8/12/2017).

Melalui karyanya, para pelancong dapat mengenal serta mendalami sejarah Bekasi. Contohnya saja, dalam segi destinasi terdapat baju yang menggambar keindahan pantai yang berada disepanjang garis pantai Muara Gembong.

Ada juga wisata sejarah seperti tugu perjuangan Bekasi, Situs Buni bakti salah satu peninggalan kerajaan tertua di Indonesia, Masjid alam Blacan, seperti masjid yang dibuat Walisongo di jaman penyebaran agama islam di pesisir Bekasi.

“Harga yang ditawarkan sangat terjangkau  yakni berkisar Rp 80 ribu. Bagi mereka yang ingin membeli bisa langsung singgah ke Toko Jonjon,” tandasnya.