Bekasi > Properti

Timah Properti Serah Terima Hunian Familia Urban @Bekasi

Minggu, 29 April 2018 11:12 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Indah Mulyanti

Prosesi penyerahan kunci kepada pembeli perdana Familia Urban @Bekasi.
Prosesi penyerahan kunci kepada pembeli perdana Familia Urban @Bekasi.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Sikira 25 pembeli mendapatkan kunci perdana hunian Familia Urban @Bekasi. Pemberian ini dilakukan secara simbolis oleh Timah Properti.

BEKASI - PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) melakukan proses serah terima Familia Urban @Bekasi. Secara simbolis, penyerahan kunci diberikan kepada sekira 25 pembeli perdana Familia Urban @Bekasi.

“Serah terima yang kami lakukan pada hari ini, merupakan tahap pertama, dan setelah ini akan kami lanjutkan dengan serah terima tahap berikutnya. Untuk serah terima tahap kedua dan selanjutnya, tentu akan kami sesuaikan dengan progress pembangunan yang ada," kata Manajer Realti Familia Urban, Teguh Suhanta , Sabtu (28/4/2018).

Teguh mengungkapkan, Timah Properti, saat ini tengah mengembangkan hunian di atas lahan seluas sekitar 176  hektare. Di lahan yang  berada di daerah Mustika Sari Bekasi Timur ini, akan dibangun sebuah kawasan hunian yang banyak memiliki ruang terbuka hijau, yaitu Familia Urban @Bekasi.

"Dengan luas lahan total sebesar 176 hektare, kawasan Familia Urban @Bekasi akan dikembangkan menjadi kawasan hunian terpadu yang banyakmemiliki ruang terbuka hijau, dimulai dengan tahap I seluas kurang lebih 15 hektare yang terdiri dari Cluster Gayatri, Cluster Ganesha, Cluster Dharmawangsa, mulai type 36/72 sampai dengan type 90/120," ujarnya.

Dari sisi konsep desain lingkungan perumahan, lanjutnya, pengembang akan memanfaatkan sekira 60 persen lahan untuk bangunan hunian. Sedangkan ruang terbuka hijua, sekira 40 persen dari luas tanah hunian tersebut.

“Sebagai kawasan hunian yang dikembangkan dengan konsep hunian yang mendukung tumbuh kembang anak, kami juga akan membangun sarana yang dibutuhkan, seperti taman, playground serta danau," tambahnya.

Dalam lingkungan Familia Urban @Bekasi juga akan dibangun pedestrian sebagai system sirkulasi utama dalam perencanaan kawasan. Dibangun dengan konsep Back To The Lovely House, kawasan hunian ini menawarkan sebuah rumah yang sesungguhnya kepada masyarakat, yaitu rumah yang memiliki halaman, di mana manusia pada hakikinya adalah menyatu dengan lingkungannya, baik dengan sesame penghuni maupun dengan alam dan sekitarnya.

"Dengan konsep ini, hunian di kawasan Familia Urban akan memiliki halaman yang menjadi bagian utuh dari tempat tinggal yang sesungguhnya, yaitu sebuah tempat tinggal untuk keluarga Indonesia yang masih membutuhkan halaman sebagai pelengkap rumah tinggal," ucapnya.