Rabu, 04 Oktober 2017 19:19:00
Editor : Fauzi | Reporter : Indah Mulyanti
Properti Di Cikarang Pengaruhi Bisnis Broker
Ilustrasi properti.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Berkembangnya bisnis properti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, turut mendorong geliat bisnis agen properti atau broker properti. Satu per satu agen properti di Tanah Air mulai membuka cabangnya di kawasan Cikarang.

"Agen properti di Cikarang akan bagus jika industrinya bertahan. Karena wilayah Cikarang sendiri kota industri. Perkembanhannya pun tergantung dari industri yang ada,"kata Principal LJ Hooker Cikarang Amelia.

Menurut Amelia, perkembangan Cikarang berdampak dan mengangkat industri serta properti di daerah sekitar Cikarang. "Saat ini Cikarang ada pengembang besar, ditambah dengan infrastruktur yang sedang dikembangkan. Tentunya akan mengangkat nilai industri dan properti di sekitar sini," jelasnya.

Sementara itu, Wilson Ho selaku Principal Ray White Prestige yang berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok TB 2/25, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan, bukan rahasia lagi jika perkembangan properti di Cikarang sangat bagus.

"Cikarang adalah pusat kawasan industri terbesar di indonesia bahkan Asia Tenggara. Ada banyak sekali pekerja lokal dan tenaga ahli asing di sana, dan didukung pula program pemerintah dengan aneka project infrastrukturnya. Dengan fakta seperti ini, tentu untuk pengembang properti sangat menggiurkan, jadi tidak heran apalagi saat ini banyak sekali pengembang properyo di area Cikarang," papar Wilson.

Ia menambahkan, perkembang properti di Cikarang bahkan turut memengaruhi bisnis broker di kawasan yang jauh dari Cikarang. Contohnya adalah apa yang dialaminya sendiri. “Karena beragam properti tersedia di Cikarang, mulai dari gudang, apartemen hingga rumah mewah. Jadi banyak orang yang jauh-jauh membeli properti di Cikarang, seperi orang Kelapa Gading banyak yang beli properti di Cikarang untuk invesati,” tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda