Bekasi > Profil

Wigar Iki Hariyuwono, Dari Hobi hingga Bisnis

Jumat, 17 Maret 2017 09:30 WIB
Editor : Admin | Reporter : Leny Kurniawati

Wigar Iki Hariyuwono
Wigar Iki Hariyuwono
Foto : Ibnu Wibowo

Share this








Tantangan membuat saya keluar dari zona aman. Guna menyongsong kesuksesan

Info Eksekutif - Wigar Iki Hariyuwono mengawali kariernya pada 2007 di Pizza Hut sebagai cook. Satu tahun berselang, ia bekerja di Ristorante Cucina sebagai senior cook. Ia pun pernah bergabung di Santos Hotel Brazil sebagai cook. Kini, ia melabuhkan kariernya di El Asador sebagai Head Chef & Restaurant Manager. 

Perjalanan panjang di bidang kuliner membawa kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1983 membangun usaha bersama rekannya. Ia mendirikan Terastiq di Jalan Pulo Ribung Raya AR No. 8, Bekasi Selatan. Wigar mengatakan bisnis tersebut merupakan salah satu impiannya. “Kuliner itu hobi dan passion saya. Ini yang membuat saya lebih enjoy menjalaninya,” jelasnya. 

Dalam menjalani setiap pekerjaan, satu hal yang menjadi motivasi Wigar dalam berkarya adalah jangan takut akan tantangan baru. Melalui tantangan baru, hidup akan berwarna dan tidak monoton. “Tantangan membuat saya keluar dari zona aman. Guna menyongsong kesuksesan,” katanya. Menjalankan bisnis kuliner, tantangan baru bagi Wigar.  

Salah satu tantangannya adalah persaingan. Untuk itu, dibutuhkan strategi jitu dalam menjalani sebuah usaha. Strategi yang dilakukan lulusan psikologi Universitas Muhamadiyah Solo adalah menjaga kualitas produk yang akan dipasarkan. “Semua ilmu dan pengalaman saya tuangkan dibisnis ini. Teknik memasak misalnya. Kami gunakan teknik Amerika Latin: pengasapan kayu, arang, dan batubara,” ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, dibutuhkan kesabaran dan keuletan dalam membangun usaha. “Tiga bulan pertama kami masih mencari pangsa pasar. Saat ini, baru kami lihat grafik peningkatan omzet dalam sebulan. Terpenting, utamakan kualitas. Kalau rasanya enak, pelanggan akan mencarinya,” ungkapnya.