Bekasi > Profil

Tata Lukmanika, Suka Mencoba Hal Baru

Jumat, 10 Maret 2017 20:01 WIB
Editor : | Reporter : Leny Kurniawati

Tata Lukmanika
Tata Lukmanika
Foto : Budi Hermawan

Share this








Kritikan itu memotivasi kami untuk lebih baik lagi kedepannya.

Info Eksekutif - Wanita berhijab ini memulai kariernya sebagai model sejak 2004. Ia pernah bergabung di LPRS (Lembaga Pendidikan Ratih Sang) milik Ratih Sanggarwati dan Oki Modelling School. Ia pun pernah membuat buku: trio of us dan mendesain baju untuk acara fashion week 2012 hingga 2015. 

Kota Bekasi berkembang pesat, Tata pun ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Ia ingin mengelola usaha mandiri yang berprospek. Dunia kuliner menarik perhatiannya. Apalagi, wanita ini hobi menjelajah kuliner diberbagai wilayah. Khususnya, kedai kopi. Inilah yang melatarbelakangi perempuan yang gemar mencoba hal baru ini membangun Typicalli Coffee di Jalan Raya Hankam, No. 348, Ujung Aspal, Pondokgede. 

Tata mengakui dirinya tak memiliki background pendidikan di bidang kuliner. Namun, disinilah tantangannya. Ia berusaha memperhatikan segala sesuatu untuk menjaga eksistensi bisnis kedai kopi tersebut. Mulai dari interior ruangan yang dibuat nyaman, menjaga kualitas bahan baku guna menghasilkan cita rasa kopi yang terbaik hingga mengutamakan pelayanan. 

Menurut Tata, Indonesia memiliki beragam jenis biji kopi terbaik di dunia. Namun sayang, banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Untuk itu, melalui kedai kopi tersebut, ia ingin memperkenalkan beragam biji kopi asli Indonesia ke masyarakat luas. “Typicali Coffee tak sekadar tempat kongko saja, namun kami siap menyajikan kopi terbaik asli Indonesia,” jelasnya. 

Untuk menjaga loyalitas konsumen, Tata berusaha menciptakan suasana kekeluargaan. Sehingga, tidak ada jarak antara konsumen dengan pengelola kedai kopi. Tak hanya itu, lanjutnya, bagi pengunjung yang ingin menyampaikan kritikan, Typicali Coffee menyediakan kotak kritik dan saran. “Kritikan itu memotivasi kami untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutup Tata.