Selasa, 08 Mei 2018 09:55:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Leny Kurniawati
Muhammad Irdan Terus Belajar
Kepala Kantor BPN Kota Bekasi Muhammad Irdan
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Muhammad Irdan, pria kelahiran Palembang 2 Mei 1963 ini merupakan sosok yang peduli terhadap pendidikan. Bagi dia, belajar tidak mengenal tempat dan usia.

Setelah menamatkan gelar sarjana jurusan teknik yudisi di Institut Teknologi Bandung pada 1988, ia melanjutkan pendidikan Master jurusan administrasi pertanahan atau S2 di University News South Wales Australia pada tahun 1995 hingga 1997.

Selain mengambil S2 di University New South Wales, Irdan juga kuliah di Kampus Universitas Krisna Dwipayana (Unkris) mengambil jurusan administrasi publik.

Tak puas, Irdan kemudian menyempurnakan pendidikannya dengan mengambil gelar doktor ekonomi lingkungan dan sumber daya alam di University Kebangsaan Malaysia pada tahun 2002 hinga 2010.

"Tahun 1990 saya masuk BPN setelah sebelumnya kerja di Swasta. 1995 saya ditugaskan belajar hingga 1997 di Australia. Selanjutnya saya dapat tugas sebagai menagement support di proyek Bank Dunia," kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi ini.

Sekembalinya dari proyek Bank Dunia, karier Irdan mendapat promosi jabatan sebagai kasubdit atau pejabat eselon di Jakarta. Lalu, pada 2013 hingga 2014 menjabat sebagai kepala kantor di Kota Batam. “Terus pindah ke Kanwil Lampung sebagai kepala bidang. Hingga pada 2017, saya ditempatkan di Bekasi,” ungkapnya.

Bagi Irdan, bekerja di bidang pelayanan masyarakat bukanlah hal mudah. Banyak suka dan duka, terlebih kadang kala pekerjaan yang ditanganinya selalu berkaitan dengan ranah hukum.

"Kita harus siap dibawa-bawa dalam urusan tanah. Bahkan sekalipun kita sudah pensiun kita masih bisa disangkut pautkan dengan persoalan. Dan itu kita harus siap," tandasnya.
 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda