Bekasi > Profil

Ini Sosok Wanita Ideal Bagi Sekda Bekasi

Selasa, 27 Maret 2018 14:22 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji
Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji
Foto : Leny Kurniawati

Share this








Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji menilai, wanita ideal adalah wanita yang dapat mengurus anak dan suami dengan baik.

BEKASI - Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji mengaku, melihat wanita moderen, pertama pada posisi sebagai wanita. "Terlepas wanita karier atau ibu rumah tangga yang penting sebagaimana pesan kanjeng nabi Muhammad untuk sunnatullahnya," tuturnya, Selasa (27/3/2018)

Roy, sapaan akrabnya menjelaskan, wanita itu cantik apabila berhijab."Lebih cantik lagi jika berprestasi. Tapi tetep jadi ibu rumah tangga melayani suami sebagaimana amanah agama islam, " paparnya.

Menyikapi kasus kekerasan yang ada belakangan ini, pihaknya juga sangat prihatin. Pasalnya, wanita merupakan makhluk yang harus dilindungi.

“Saya menjunjung tinggi seorang wanita. Bahkan selama pernikahan dengan istri, saya belum pernah melakukan tindak kekerasan kepadanya," jelasnya.

Roy juga mengajak kepada kaum pria hormati kaum wanita itu karena jerih payahnya tinggi, berbagi waktu ke keluarga. "Saya mengajak kepada bapak-bapak yang memiliki penghasilan jangan menyepelekan yang ada di rumah," tegasnya.

Sementara, untuk hak asasi manusia dan duduk bersama serta merumuskan permasalahan sehingga tidak ada pelecehan wanita maka dengan gagah perkasa mereka berbuat semena-mena. menyikapi hal tersebut.

Perlu ada pecegahan adanya kekerasan salah satunya dengan sosialisasi dari mulai kementrian melakukan PP (Peraturan Pemerintah) dan disosialisasikan ke tingkat lurah maka lengkap ada PKK, Posyandu, Dharma Wanita sehingga bisa diterapkan ke dinas PKK kepada masyarakat sistem sudah dibangun sehingga belum diaktifkan secara optimal. Dampaknya ke anak-anak bukan hanya perempuan.

"Wanita ideal adalah melayani suami bertanggung jawab mengurus anak, menjadikan anak yang taat agama, saya ingin anak-anak taat agama. Modal mental dari agama atau pendidikan dan kesehatan anak-anak kita," ungkapnya.

Roy berharap kepada wanita, mari bangun bersama pria untuk rumah tangga yang sakinah mawadah, warahmah berangkat dari rumah tangga.