Bekasi > Profil

Ini Cita-cita Lurah Kalibaru Sejahterakan Warganya

Jumat, 07 April 2017 20:04 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yusuf Bachtiar

Lurah Kalibaru Suhartono
Lurah Kalibaru Suhartono
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Lurah Kalibaru Suhartono bercita-cita membangun sekolah satu atap dan seluruh warganya memiliki kartu sehat.

BEKASI - Lurah Kalibaru Suhartono memiliki cita-cita membangun sekolah terpadu satu atap. Konsep sekolah satu atap yang diinginkan Suhartono yakni sekolah mulai dari yang terendah TK sampai SMA berada dalam satu komplek terpadu.

Alasan utama Suhartono memiliki cita-cita tersebut karena pendidikan merupakan faktor terpenting dalam pemberdayaan manusia. Disamping itu, di Bekasi belum ada sekolah terpadu satu atap.

"Saya punya niatan sebagai lurah pengen merubah kondisi kalibaru yang tadinya sudah bagus untuk lebih bagus lagi. Ada suatu hal yang bermanfaat untuk kalibaru," katanya di Kantor Lurah Kali Baru, Jalan Kalibaru Timur, Medan Satria, Bekasi, kepada infonitas.com, Jumat (7/5/2017),

Pria kelahiran 46 tahun silam itu juga menilai, dengan pembangunan sekolah terpadu satu atap, akan menjadikan kelurahan Kalibaru menjadi kelurahan percontohan.

Namun untuk merealisasikan cita-citanya tersebut, masih banyak pertimbangan terkait lokasi dan lahan yang akan dijadikan sekolah terpadu satu atap. "Kita sudah ada diskusi dengan Dinas Pendidikan terakit usulan tersebut, namun masih banyak pertimbangan dalam hal realisasi," terangnya.

Tak hanya pendidikan, Suhartono juga fokus terhadap kesehatan warganya. Dirinya ingin warga kali baru semuanya tercover dalam hal kesehatan. Oleh karena itu dia akan mengusahakan semua warganya yang memang membutuhkan dapat memiliki Kartu Sehat dari Pemerintah Kota Bekasi.

Selain itu, pembangunan Puskesmas Kalibaru juga akan digenjot untuk tahun ini agar memiliki fasilitas yang lebih baik. "Alhamdulillah Puskesmas Kalibaru sekarang sudah menajdi puskesmas utama bukan lagi statusnya puskesmas pembantu, di tahun ini Insya Allah akan ada peningkatan menjadi dua lantai," katanya.

 

Berita Terkait