Bekasi > Profil

Berawal Dari Gemar Investasi, Kini Jadi Principal Broker Properti

Sabtu, 28 Oktober 2017 14:43 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yusuf Bachtiar

Principal LJ Hooker Cikarang Ameli
Principal LJ Hooker Cikarang Ameli
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Berbisnis yang berawal dari hobi sangat menyenangkan. Seperti Ameli berawal dari gemar investasi, kini punya perusahaan jasa jual-beli properti.

BEKASI – Setiap orang tentu memiliki keinginan terjun ke dunia bisnis. Namun, lazimnya bingung harus memilih bidang apa. Hingga akhirnya, mereka lambat memulai. Principal LJ Hooker Cikarang Ameli sempat merasakan itu. Namun, dia punya cara jitu. Menekuni bidang yang sudah menjadi passion-nya, yakni properti. Dari hanya sekadar suka berinvestasi hingga memiliki perusahaan agen properti sendiri di Cikarang.

"Sejak awal saya suka invest seperti rumah, lalu beli kavling, jadi dulu hanya sebatas kalau ada temen-temen mau jual, saya beli, mulai dari beberpa properti yang saya punya sendiri, terus akhirnya saya berpikir kayanya bagus juga untuk dijadiin bisnis," tutur wanita kelahiran 1970 itu.

"Nah mulai dari situ saya coba jalankan yang awalnya cuma suka inves saya mulai jual apa yang saya punya dan saya coba tampung apa yang orang lain mau jual untuk kemudian saya jual kembali atau saya coba bantu pasarkan dengan Link yang saya punya, " lanjut ibu dua anak ini.

Kini, sudah tahun ke-10 LG Hooker garapannya beroperasi. Sudah ada 15 marketing properti andal dan memiliki profesionalitas tinggi. Ini merupakan buah dari kegigihan dan kecintaannya dalam bidang jual-beli properti.

“Memang, kunci sukses bisnis adalah manajemen dan pemasaran. Lalu, kejujuran. Apalagi, bisnis yang kita jalankan adalah jasa. Tanpa kejujuran, bisnis akan hancur. Peran saya sekarang  bagaimana saya memanage para marketing agar satu tujuan, agar mereka satu visi dalam mengembangkan usaha ini bersama."