Jumat, 03 Agustus 2018 13:31:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Anim Imamuddin, Dari Koperasi Ke DPRD Kota Bekasi
Anim Imamuddin saat berhalal bihalal dengan anggota Koppas Kranggan.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Nama Anim Imamuddin saat ini lebih dikenal sebagai politisi. Maklum, selain menjabat sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi dan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Kota Bekasi, nama Anim sempat menghiasi panggung Pilkada Kota Bekasi. Kendati ia belum kesampaian untuk duduk sebagai Bekasi 1.

Namun, siapa sangka jika karirnya justru diawali bukan dari lingkungan politik, melainkan di bidang koperasi. Ya, pria kelahiran Kranggan, Kota Bekasi tahun 1972 ini meniti karir di koperasi kecil yang ada di Pasar Kranggan pada 12 September 1987.

Dengan tangan dinginnya, Anim membawa koperasi yang semula hanya memiliki 400 anggota tersebut, menjadi salah satu koperasi tersukses di Indonesia dengan anggota mencapai 200 ribu orang di bawah bendera Koppas Kranggan. Asetnya pun kini ratusan miliar Rupiah dan berkantor di bangunan mewah.

Anim Imamuddin mengatakan, Kopassus Kranggan juga terus mengembangkan jenis layanannya, mulai dari simpan pinjam hingga fasilitas KPR. “Koppas Kranggan dikelola dengan profesional. Banyak koperasi yang berguguran, karena tidak dikelola dengan profesional. Alhamdulillah, Koppas Kranggan terus berkembang dan menjadi koperasi yang diakui keberhasilannya di tingkat nasional,” tukas anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda