Selasa, 30 Oktober 2018 15:03:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Universitas Bhayangkara Siap Cetak Lulusan Berkualitas
Universitas Bhayangkara.
Foto : Dwi Prastyo
 

BEKASI – Terletak di Jl. Raya Perjuangan, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Universitas Bhayangkata Jakarta Raya II Kampus II yang didirikan pada tahun 1995 memiliki visi-misi untuk menjadi universitas ungglan tingkat nasional yang memiliki wawasan kebangsaan, menghasilkan SDM lulusan berkualitas, mampu bersaing dan berperilaku baik dalam meningkatkan mutu SDM.

“Universitas Bhayangkara Jakarta raya memiliki target janganka panjang untuk menjadi universitas kelas dunia, dengan tahapan antara 20-25 tahun. Kedepan, yang paling dekat kita ingin menjadi universitas unggulan tingkat nasional, serta menjadi duta First University,” jelas Wakil Rektor Bidang Kerjasama Diah Ayu Permatasari ST, SIP, M.Ir, Selasa (30/10).

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk mewujudkan visi-misi tersebut, pihaknya memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gedung 4 lantai milik sendiri, Lab. Bahasa, Lab. Akuntansi, Lab. Broadcasting, Lab Radio, Lab Komputer, Lab Kimia, Lab Gambar & Ergonomi, Lab Psikolog, Perpustakaan, Sarana Olahraga, Hospot Wifi, Gedung Serbaguna, hingga kemudahan seluruh transaksi keuangan terkait program pendidikan yang bisa dilakukan melalui salah satu Bank Swasta Nasional.

“Saat ini kami memiliki 6 fakultas dengan 14 program studi untung jenjang S-1 dan S2. Terbaru, kami memiliki Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Program Studi Guru Sekolah Dasar dan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahara. Untuk kurikulum, tergantung jurusannya dan selalu di-updated kekinian. Setiap dua tahun sekali kira review kurikulum yang ada,” paparnya.

Untuk mendukung kreatifitas dan pengembangan sof skill peserta didik, universitas ini memiliki beragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mulai dari pecinta alam, keagamaan, olahraga, seni hingga Menwa.

“Saat ini Universitas Bhayangkara memiliki lebih dari 8 ribu mahasiswa dengan jumlah dosen tetap mencapai 295 orang, ditambah dengan dosen tidak tetap, sehingga jumlahnya hampir 400 dosen. Kami berharap dapat meningkatkan akreditas menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu menghasilan lulusan berkualitas yang semakin baik,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda