Senin, 02 Juli 2018 11:24:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
Tur Ruangguru Fest Berakhir di Bekasi
Ruangguru Fest sukses di gelar di Bekasi dihadiri oleh lima figur muda yang menjadi Brand Ambassadors Ruangguru,
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Ruangguru mengadakan Ruangguru Fest sebagai acara puncak rangkaian Tur #BelajarItuKeren yang diadakan di Atrium Grand Metropolitan, Bekasi.

Tur ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, dan sebelumnya telah diselenggarakan di 9 kota terpilih di Indonesia yaitu di Makasar, Medan, Pekanbaru, Bandar Lampung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Bekasi menjadi kota ke-10 sekaligus kota penutup.

Rangkaian acara kegiatan Ruangguru Fest, berawal dari Ruangguru memperkenalkan formasi lengkap Ruangguru Squad.

Lima figur muda yang menjadi Brand Ambassadors Ruangguru, yaitu, Iqbaal Ramadhan (Pelajar, Aktor, Penyanyi), Jefri Nichol (Pelajar, Aktor, Public Figure), Misellia Ikwan (Pelajar SMP, Content Creator), Justin “Jess No Limit” (Professional Gamer, Content Creator) dan Gita Savitri Devi (Mahasiswi, TV Host, Content Creator).

“Kami ingin menyebarkan semangat belajar dan membangkitkan citra bahwa belajar itu keren, bukan cuma buat kelompok tertentu di kalangan anak-anak di Indonesia. Kami berharap masing-masing Ruangguru Squad dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak untuk bisa belajar lebih giat lagi," ungkap Belva Devara, CEO Ruangguru.

Menariknya, tur ini dikemas menarik dengan menghadirkan lima sesi acara yang dimulai dengan talkshow bertajuk Smart Parenting.

Pada kesempatan ini, turut mengundang Ibunda dari Brand Ambassador Ruangguru, Iqbaal Ramadhan dan Ibunda dari Co-Founders Ruangguru, Belva Devara dan Iman Usman sebagai narasumber.

Ketiganya akan membagikan tips parenting dan peran orang tua dalam mendukung kesuksesan anak.

Kemudian, untuk sesi selanjutnya bersama Jefri Nichol yang akan berbagi inspirasi tentang keterlibatannya dalam kegiatan-kegiatan yang mampu memberikan dampak positif bagi orang lain. 

Dijelaskan Belva, acara juga dilanjutkan dengan penampilan musik serta berbagi kiat khusus untuk membagi waktu dalam menyalurkan hobi menyanyi dan pendidikan dari Misellia Ikwan. 

Di dalam Ruangguru Fest ini juga disediakan Main Bareng game Mobile Legend bersama Ruangguru Squad, Justin “Jess No Limit” sekaligus meluncurkan kampanye #GamersBelajar, yaitu sebuah ajakan untuk para gamer agar tetap mengutamakan belajar di tengah hobi bermain game.

Selain itu, Ruangguru Fest ditutup dengan sharing session dari brand ambassador Ruangguru, Iqbaal Ramadhan dan Ruangguru Squad, yaitu Justin “Jess No Limit”, Jefri Nichol, dan Misellia Ikwan. 

Sementara itu, kehadiran mereka sebagai bentuk representasi anak-anak muda yang memiliki prestasi dan peduli dengan dunia pendidikan Indonesia. Kehadiran dari Ruangguru Squad ini juga disambut meriah oleh ribuan pelajar yang hadir di Bekasi.

“Saya sangat senang dengan adanya acara ini karena tidak hanya anak-anak saja yang dapat berpartisipasi tetapi juga untuk orang tua (dalam sesi Smart Parenting), dan selama ini Ruangguru sudah banyak membantu anak saya dalam belajar sehingga nilai-nilainya di sekolah jadi memuaskan,” kata Ibu Tina, salah satu orang tua dari peserta Ruangguru Fest.

Berdasarkan informasi yang didapat, saat ini Ruangguru melayani lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia, melalui berbagi layanan, seperti, video belajar berlangganan, marketplace guru privat, grup chat belajar, platform ujian online, dan lain sebagainya

Baca Juga

Berikan Komentar Anda