Selasa, 27 Februari 2018 09:48:00
Editor : Porwanto | Reporter : Leny Kurniawati
Tunas Global School Perkenalkan Brain Base Learning
Salah satu tim futsal yang meraih juara pada event tahunan yang digelar oleh Tunas Global School, TUGO CUP X, Sabtu (24/2/2018)
Foto : Leny Kurniawati
 

Bekasi –  Event tahunan TUGO CUP selesai digelar. Acara yang digelar sekolah Tunas Global Kota Bekasi berbarengan dengan open house sekolah ini. Ya, TUGO CUP X yang merupakan turnamen futsal diikuti oleh beberapa murid SD se-Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat-Sabtu (23-24/2/2018).

Selain kegiatan TUGO CUP X, juga diisi lomba mewarnai tingkat TK, SD, lomba fashion show TK,  lomba dance TK-SD.

Kepala Sekolah SD Tunas Global School Purwanti menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah pengembangan bakat, minat, karakter, percaya diri, kompetisi, disiplin,  sportif, penguasaan diri anak agar berkembang seimbang. Kegiatan ini juga berkaitan, dengan program Tunas Global Shool, yakni Brain Base Learning.

"Tunas Global School sangat memperhatikan perkembangan potensi agar berkembang optimal,  baik otak kiri maupun otak kanan senantiasa bersinergi. Dalam menghadapi tantangan dan untuk meraih sukses di masa mendatang, selain kemampuan akademik, potensi non akademik juga memiliki peran yang penting," ungkap Kepala Sekolah SD Tunas Global School Purwanti.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Tunas Global Polorida mengatakan, setiap anak adalah genius pada bidang yang diminati. Hal ini didukung oleh bakat alami (gifted talent).

Solusi yang tepat mendukung minat siswa pada bidangnya adalah dengan Brain Base Learning. Brain Base Learning menggunakan media Mind Mapping. Mind Mapping bertolak dari kolaborasi otak kiri yang short term memory dan otak kanan yang long term memory secara seimbang. Tujuan pembelajaran yakni, memperoleh pembelajaran bermakna dan menyenangkan serta memiliki rasa bangga atas diri sendiri.

"Saya berharap, ke depannya, kita sebagai pendidik dan orang tua dapat berkontribusi aktif mencetak anak yang cerdas, kreatif, aktif, dinamis, kompetitif," pintanya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda