Senin, 05 Februari 2018 10:21:00
Editor : Porwanto | Reporter : Leny Kurniawati
Tri Harap Muncul Bibit Atlet Olahraga dari Porseni SMA Korpri
Para peserta pelajar SMP se-Indonesia pada ajang Porseni-MIPA SMA Korpri Kota Bekasi, Sabtu - Kamis (3-8/2/2018).
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – SMA Korpri Kota Bekasi kembali gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan MIPA XVIII. Acara dibuka oleh Tri Adianto, Kepala Dinas Bina PUPR Kota Bekasi, mewakili Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi yang berhalangan hadir.

 

Dari pantauan infonitas.com, sebanyak 4.500 peserta Porseni-MIPA merupakan siswa SMP atau sederajat dari beberapa daerah di Indonesia maupun dari SMP se- Kota Bekasi. Lomba digelar mulai 3 – 8 Februari 2018.

“Seluruh panitia siswa siswi penyelenggaraan kegiatan Porseni ini harus kita apresiasi, apalagi tadi saya lihat pesertanya ada yang dari luar Provinsi Jawa Barat yang hadir di acara Porseni SMA Korpri Bekasi ini,” ungkap Tri Adianto.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adianto, Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kepala SMA Korpri Bekasi Hery Sujianto, Wakil  Kepala SMA Korpri Bekasi Bidang Kesiswaan Ade Ruqbi, Wakil Kepala SMA Korpri Bekasi bidang Humas dan kurikulum Bujang,  Perwakilan KONI Kota Bekasi, guru-guru SMP Korpri Bekasi serta guru pembimbing, para pelatih Ekstrakulikuler dan para peserta.

Tri berharap, kegiatan ini bisa lebih baik dan meriah lagi. “Karena, hal seperti ini merupakan corong dalam mencari bibit-bibit atlet dalam dunia olahraga,” tutur Tri saat membuka Porseni-MIPA di SMA Korpri Bekasi, Jalan RS. Rumah Mekar Sari, Kelurahan Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (3/2/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Korpri Bekasi bidang  Humas dan Kurikulum, Bujang menyampaikan, Porseni dilakukan khusus untuk pelajar tingkat SMP dengan cakupan undangan peserta meliputi seluruh wilayah Indonesia.

Event ini terbagi menjadi dua puluh jenis lomba. Pada bidang seni, akan ada lomba puisi, karaoke, tari saman, paduan suara, modern dance, dan tari tradisional lain.

Ada juga lomba Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ, lomba marawis, lomba peraturan baris berbaris (LPBB), lomba Palang Merah Remaja (PMR), lomba cepat tepat MIPA, serta story telling. Sedangkan untuk lomba olahraga, disediakan lomba tenis meja, lomba basket, futsal dan lomba volley.

SMP yang memperoleh gelar juara terbanyak akan dinyatakan sebagai juara umum. Sementara, untuk juara I – III pada semua jenis lomba akan memperoleh trofi dan uang pembinaan yang totalnya Rp 125 juta.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda