Rabu, 28 Februari 2018 13:45:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Indah Mulyanti
SPH Akomodir Kebutuhan Pendidikan Siswa
SPH
Foto : Indah Mulyanti
 

BEKASI - Pertumbuhan pesat di kawasan Cikarang, tak hanya menarik para pengembang untuk mengakomodir kebutuhan hunian. Bahkan, sekolah pun ikut mengakomodir kebutuhan akan pendidikan sekolah bertaraf internasional.

Salah satunya, Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang. Mengingat perkembangan di kawasan industri ini sangat cepat pertumbuhannya maka SPH menyediakan pendidikan yang bermutu.

Kepala Sekolah SPH Livy Futsa mengungkapkan, melihat hal ini pihaknya sebagai sekolah berbasis internasional mengakomodir keluarga lokal dan keluarga asing yang berkerja di Cikarang.

"Kami perlu mengakomodir kebutuhan mereka untuk berbahasa. Kebutuhan bahasa memiliki peranan khusus untuk mereka bertahan hidup. Sekolah yang mengajarkan keberagaman bahasa atau bahasa internasional yang dibutuhkan di Cikarang," katanya.

Sekolah yang berdiri sejak 1995 ini, menggunakan kurikulum IB dan kurikulum cambridge untuk memudahkan para siswa pindahan dari negara lain.

"Namun, dua tahun belakangan ini kami menyesuaikan dengan kebutuhan orangtua dengan menggunakan kurikulum cambridge di kelas TK, SD sampai kelas 10. Untuk kelas 11, dan 12 mengunakan kurikulum IB,” pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda