Kamis, 11 Januari 2018 16:52:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Indah Mulyanti
SDIT Prestasi Cendikia Cetak Generasi Penghafal Al-Qur’an
Program Karantina Qur'an SDIT Prestasi Cendikia bagi kelas 6.
Foto : Indah Mulyanti
 

BEKASI - Dalam rangka menguatkan dan mencapai target hafal Al Qur'an 3 juz, SDIT Prestasi Cendikia menggelar Program Karantina Qur'an bagi kelas 6.

Pasalnya, Sekolah Dasar Islam Terpadu yang baru genap berusia enam tahun ini berkeinginan kuat untuk menelurkan penghafal Qur'an baru di kabupaten Bekasi guna melanjutkan spirit Aksi Bela Qur'an yang setahun belakangan ini sedang booming.

"Inilah Aksi Bela Qur'an yang sebenarnya," kata Putoed Dwihadmoko, ketua kegiatan acara ini pada Kamis (11/1). Menurutnya, bagi para penghafal Qur'an lalai dari menjaga Al-Qur'an adalah bentuk lain dari menistakan Al-Qur'an.

Selanjutnya, Suyanto, selaku kepala SDIT Prestasi Cendikia menyampaikan, program Karantina Qur'an yang baru-baru ini digagas sejatinya memiliki fungsi untuk melipatgandakan kecepatan menghafal para peserta didik.

"Target yang diberikan di sini masih realistis. Insya Allah, kalian bisa mencapainya asal sungguh-sungguh," bebernya.

Di lain sisi, H. Surono Yahya selaku Ketua Yayasan Prestasi Cendikia menekankan, para penghafal Qur'an sebenarnya adalah para penjaga Qur'an yang aktvitas hariannya disibukkan dengan Al-Qur'an.

Acara yang berdurasi seminggu ini sudah pasti membuat para peserta yang masih anak-anak merasa kangen dengan suasana rumah dan orangtua.

Kelas A difokuskan bagi mereka yang siap melakukan penambahan hafalan 1 halaman per hari. Sedangkan kelas B dikhususkan untuk menguatkan hafalan yang telah didapat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk menambah jumlah hafalan serta menjaganya usai mengikuti program karantina ini.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda