Bekasi > Pendidikan

Peringati Hari Kartini, Siswa SPH Cikarang Gelar Pertunjukan Budaya

Jumat, 21 April 2017 15:06 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yusuf Bachtiar

bekasi
Siswa Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang, Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this





Sekolah Pelita Harapan Lippo (SPH) Cikarang, Kabupaten Bekasi mengenalkan budaya Indonesia melalui Kartini Day kepada siswanya.

BEKASI - Dalam rangka memperingati hari kartini, Jumat (21/04/17) ratusan siswa TK, SD, SMP, hingga SMA di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, menggelar pertunjukan budaya.

Acara yang baru digelar untuk pertama kalinya ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada budaya Indonesia sekaligus mengenalkan sosok pahlawan nasional yang bergerak dalam pemberdayaan kaum wanita yakni Raden Ajeng Kartini.

Terlebih Sekolah SPH yang merupakan sekolah dengan kurikulum internasional, 50 persen siswanya merupakan warga negara asing yang mentap di Indonesia.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Anies Baswedan

"Jadi kita disini (SPH) memiliki murid-murid, guru dan para orang tua yang berasal dari berbagai budaya, jadi kita ingin jangan sampai budaya Indonesia teregerus modernisasi dan globalisasi, melalui 'Kartini Day' kita mengenalkan budaya dan sejarah Indonesia," ungkap Farhani Kepala SPH, Lippo Cikarang.

Dalam acara tersebut berbagai pertunjukan diadakan, seperti story telling tentang Raden Ajeng Kartini, parade busana tradisonal Indonesia yang diikuti seluruh siswa dan guru, pertunjukan musik angklung dari siswa tingkat dasar, sampai pertunjukan tari dan drama musikal.